Diincar Banyak Klub, Manchester United Hanya Mau Melepas Pemain Ini Jika Ada Tawaran Besar

Scott McTominay adalah pemain penting bagi Manchester United musim lalu, namun pemain berusia 27 tahun itu tidak pernah mendapatkan peran utama secara reguler di lini tengah MU.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 22 Jul 2024, 13:00 WIB
Diterbitkan 22 Jul 2024, 13:00 WIB
Foto: Derby Manchester Terwujud, MU Lolos ke Final Piala FA setelah Atasi Perlawanan Pantang Menyerah Coventry hingga Adu Penalti
Selebrasi para pemain Manchester United merayakan gol pertama ke gawang Coventry City yang dicetak Scott McTominay (tengah) pada laga semifinal Piala FA 2023/2024 di Wembley Stadium, London, Minggu (21/4/2024). (AP Photo/Alastair Grant)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United dikabarkan telah menetapkan harga gelandang Scott McTominay di bursa transfer. Sebelumnya, Setan Merah telah menolak tawaran dari Fulham yang ingin mendapatkan jasa sang pemain itu.

Pemain internasional Skotlandia itu bisa menjadi agen bebas pada akhir musim 2024/2025. Situasi ini menempatkan Manchester United dalam posisi yang rumit mengenai masa depannya.

McTominay sekarang menyisakan 12 bulan terakhir kontraknya di MU. Jendela transfer musim panas kemungkinan merupakan kesempatan terakhir Setan Merah untuk mendapatkan kembali biaya yang cukup besar atas jasanya jika ia tidak memperpanjang kontraknya.

McTominay adalah pemain penting bagi Erik ten Hag musim lalu dengan 10 gol dan tiga assist dalam 43 pertandingan. Namun, pemain berusia 27 tahun itu tidak pernah mendapatkan peran utama secara reguler di lini tengah MU.

Pekan lalu, dilaporkan bahwa Fulham telah mencoba mengajukan tawaran untuk McTominay, namun ditolak Manchester United. Kini, Tottenham Hotspur kini juga ikut bersaing.

The Lilywhites sedang mencari gelandang baru, karena Pierre-Emile Hojbjerg dilaporkan hampir bergabung dengan Marseille. Sementara kontrak Tanguy Ndombele juga telah dihentikan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


MU Pertahankan McTominay Kecuali Ada Tawaran Besar

Foto: Sempat Tertinggal dari West Ham, MU Lolos ke Babak Perempat Final Piala FA
Pemain Manchester United,Scott McTominay berusaha melewati pemain West Ham pada laga putaran kelima Piala FA 2022/2023 yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Manchester, Kamis (02/03/2023) WIB. MU berhasil menang comeback 3-1. (AP Photo/Dave Thompson)

Klub Turki Galatasaray juga telah menyatakan minatnya pada McTominay. Menurut Football Insider, sebelumnya mereka telah diberitahu bahwa dibutuhkan proposal senilai 30 juta pounds untuk menariknya keluar dari Old Trafford.

McTominay sendiri tampaknya cenderung bertahan di Theatre of Dreams untuk musim 2024/25. Man United tidak akan mempertimbangkan untuk menjualnya kecuali ada tawaran besar yang diajukan.

Tidak jelas apakah Setan Merah mempertimbangkan untuk memberikan kontrak baru kepada McTominay. Tapi, jika tidak, mereka berisiko kehilangan gelandang tersebut dengan status bebas transfer dalam waktu kurang dari 12 bulan.


Penjualan McTominay Dianggap Keuntungan Murni

Foto: Aksi Scott McTominay Cetak Brace saat MU Tampil Solid Mengalahkan Chelsea
Selebrasi pemain MU, Scott McTominay setelah mencetak gol ke gawang Chelsea dalam pertandingan pekan ke-15 Liga Inggris 2023/2024 yang berlangsung di Old Trafford, Kamis (7/12/2023) dini hari WIB. (AFP/Oli Scarff)

Karena status McTominay sebagai pemain lokal, penjualan apa pun pada musim panas ini akan dianggap sebagai keuntungan murni dalam pembukuan Man United. Meskipun MU tidak berada dalam bahaya serius melanggar Aturan Keuntungan dan Keberlanjutan.

Sejak lulus dari tim mudanya, McTominay telah mencetak 29 gol dan memberikan delapan assist dalam 252 pertandingan untuk MU. Dia juga menjadi starter di ketiga pertandingan untuk negaranya di Euro 2024.


Erik ten Hag dan McTominay Masih Senang Kerjasama

Hasil Coventry City vs Manchester United
Manchester United berhasil unggul berkat gol Scott McTominay, Harry Maguire dan Bruno Fernandes. (AP Photo/Alastair Grant)

Sementara Ten Hag dan McTominay masih senang untuk terus bekerja sama, MU akan menerima tawaran untuk Casemiro dan Christian Eriksen, yang kontraknya akan habis pada tahun 2025.

Juara Inggris 20 kali itu juga dikabarkan akan mempertimbangkan untuk menjual Mason Mount setelah musim pertamanya yang dilanda cedera di Old Trafford.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya