Sinyal Kuat Calon Rekrutan Ketiga Manchester United Setelah Zirkzee dan Yoro

Manchester United mendapat secercah kabar baik dalam perburuan pemain setelah mengamankan Zirkzee dan Yoro.

oleh Thomas diperbarui 22 Jul 2024, 11:00 WIB
Diterbitkan 22 Jul 2024, 11:00 WIB
Foto: Sialnya Chelsea, 5 Pemain Incarannya Zonk, termasuk 3 Pemain yang Akhirnya Dibajak Barcelona
Matthijs de Ligt. (AFP/Getty Images/Tim Nwachukwu)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United masih sibuk berburu pemain baru di bursa transfer musim panas 2024 meski sudah mendapatkan dua orang. Kandidat rekrutan ketiga MU kini mengerucut pada satu nama yang kebetulan juga berasal dari Belanda.

Peluang MU merekrut bek tengah Matthijs de Ligt dari Bayern Munchen semakin membesar. Presiden kehormatan Munchen Uli Hoeness mengungkapkan bila De Ligt mungkin saja akan pergi dari Allianz Arena.

Hoeness memperkirakan MU yang kemungkinan akan merekrut De Ligt. Faktor pelatih Erik ten Hag menjadi penyebab Hoeness melihat De Ligt mungkin akan pindah ke Old Trafford. De Ligt dan Ten Hag sama-sama berasal dari Belanda. Keduanya juga pernah bersama di Ajax Amsterdam.

“Ada kemungkinan seorang bek masih akan pergi. De Ligt orang Belanda, pelatih di Man United orang Belanda," ujar Hoeness kepada Sky Sports Jerman.

Meski Yoro sudah diamankan, MU memang tetap membuka peluang merekrut satu bek tengah lagi. Sektor pertahanan menjadi titik lemah Setan Merah musim lalu sehingga terpuruk di Liga Inggris dan Liga Champions.

Apalagi MU juga baru saja melepas dua pemain belakangnya. Raphael Varane tidak diperpanjang kontraknya. Sedangkan pemain muda Willy Kambwala secara mengejutkan malah dijual ke klub LaLiga Villarreal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


De Ligt Mau Pindah ke Manchester United

Foto: Jadi Agen Para Bintang, Berikut 7 Pemain Top yang Pernah Jadi Klien Mino Raiola
Matthijs De Ligt (AFP/Marco Bertorello)

De Ligt diyakini juga ingin pindah ke MU. Dia yakin Ten Hag bisa mengembalikannya ke bentuk permainan terbaik seperti di Ajax. Performa De Ligt merosot tajam di Juventus dan Munchen.

Musim lalu De Ligt harus menerima kenyataan pahit lebih banyak duduk di bangku cadangan Munchen. Akibatnya dia juga jadi cadangan abadi di timnas Belanda saat putaran final Euro 2024.


Biaya Perekrutan De Ligt

Kendala MU mendapatkan De Ligt ada pada kesepakatan dengan Munchen. Die Roten tidak akan mau melepas De Ligt di bawah 40 juta euro seperti keinginan Setan Merah. Munchen dalam posisi kuat karena kontrak De Ligt masih berlaku sampai Juni 2027.

Bek tengah lain yang sempat diincar MU adalah Jarrad Brainthwaite dari Everton. Namun MU sudah mundur karena dua tawaran awal ditolak Everton. The Toffees dilaporkan cuma mau melepas Branthwaite dengan harga 100 juta euro.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya