De Ligt Alot, Ada Pemain Munchen Lain yang Bisa Duluan Gabung Manchester United

Manchester United bisa jadi merekrut pemain Munchen lainnya karena negosiasi mendapatkan De Ligt cukup alot.

oleh Thomas diperbarui 27 Jul 2024, 08:00 WIB
Diterbitkan 27 Jul 2024, 08:00 WIB
Foto: Debut Manis Sadio Mane dan Matthijs de Ligt, Bayern Munchen Pesta Gol ke Gawang DC United
Matthijs De Ligt (Tim Nwachukwu/Getty Images/AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United belum juga berhasil mengamankan jasa bek tengah Matthijs de Ligt dari Bayern Munchen. Mahar transfer belum disepakati oleh Setan Merah dan Die Roten. Kini malah muncul pemain Munchen lain yang berpeluang bergabung dengan MU duluan.

Jurnalis Jerman Florian Plettenberg pada akhir Juli 2024 ini melaporkan MU akan membajak bek kanan Munchen Noussair Mazraoui yang sebelumnya hampir bergabung dengan klub Inggris lainnya, West Ham United.

Awalnya West Ham yang berpeluang mendapatkan Mazraoui. Kesepakatan sudah dicapai The Hammers dengan Munchen soal mahar transfer pemain asal Maroko tersebut. Namun sayangnya West Ham gagal menyepakati kesepakatan personal dengan Mazraoui.

Menurut Plettenberg, Mazraoui kini batal pindah ke West Ham. Mazraoui bakal dibajak MU. Setan Merah kini menggencarkan perburuan Mazraoui. Negosiasi diklaim sudah dalam takat lebih lanjut.

Mazraoui bisa-bisa lebih dulu bergabung ke Old Trafford ketimbang De Ligt. Pasalnya harga Mazraoui tidak terlalu mahal. West Ham dan Munchen sebelumnya menyepakati biaya transfer 15,5 juta euro ditambah bonus empat juta euro bila sesuai target.

“Belum ada kesepakatan yang dicapai di pihak agen. Meskipun ada kesepakatan antara klub (15,5+4) dan pihak pemain, West Ham kini telah meninggalkan negosiasi. MU sekarang berusaha untuk merekrut Mazraoui. Pembicaraan lanjutan," ungkap Plettenberg.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Manchester United Tiru West Ham United

Noussair Mazraoui
Noussair Mazraoui diincar Manchester United (AFP/Getty Images/Rob Carr)

MU akan mencoba mendapatkan Mazraoui dengan formula transfer yang dipakai West Ham, tak lebih dari 20 juta euro. The Red Devils yakin takkan menemui kendala dalam mencapai kesepakatan pribadi dengan Mazraoui.

Sosok manajer Erik ten Hag menjadi kunci meyakinkan Mazraoui. Kebetulan keduanya sudah saling mengenal. Mazraoui pernah dilatih pria Belanda tersebut sewaktu masih bermain di klub Eredivisie, Ajax Amsterdam.


Gantikan Wan-Bissaka di Manchester United

Biaya perekrutan Mazraoui yang tidak sampai 20 juta euro sangat cocok dengan MU. Setan Merah tidak bisa belanja terlalu mewah di bursa transfer musim panas 2024. Mereka masih perlu membeli gelandang dan bek tengah lagi.

MU melirik Mazraoui karena kembali diisukan ingin membuang bek kanan Aaron Wan-Bissaka. Sudah tiga bursa transfer musim panas terakhir, Wan-Bissaka ingin ditendang MU. Kemungkinan akan terjadi pada 2024 ini.


Kelebihan Mazraoui yang Bikin Manchester United Kesengsem

Mazraoui dilirik karena punya kemampuan menyerang yang lebih baik dari Wan-Bissaka. Mazraoui bakal menjadi pesaing bagi Diogo Dalot di posisi bek kanan. Kelebihan Mazraoui juga bisa dimainkan di pos bek kiri bila darurat.

Posisi bek kiri MU bermasalah musim lalu. Mereka kehilangan Tyrell Malacia dan Luke Shaw akibat cedera panjang. Malacia malah masih belum diketahui kapan bisa bermain setelah dua kali naik meja operasi untuk menyembuhkan cedera lutut.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya