Kalah di Laga Kedua UFC, Jeka Saragih Bakal Matangkan Ground Fighting dan BJJ

Jeka Saragih akan mematangkan kemampuan ground fighting dan BJJ usai menelan kekalahan di laga keduanya di UFC.

oleh Thomas diperbarui 28 Jul 2024, 17:00 WIB
Diterbitkan 28 Jul 2024, 17:00 WIB
Jeka Saragih memberikan latihan di Jakarta
Jeka Saragih memberikan latihan di Jakarta (Liputan6.com/Thomas)

Liputan6.com, Jakarta- Petarung kebanggaan Indonesia Jeka Saragih siap bangkit usai menelan kekalahan pertamanya di UFC. Pria asal Simalungun ini dikalahkan Westin Wilson pada pertarungan keduanya di UFC yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat 16 Juli 2024 lalu.

Jeka sudah kembali ke tanah air pada penghujung Juli 2024 ini. Sepanjang akhir pekan ini Jeka bahkan menyempatkan diri memberikan pelatihan kepada pegiat MMA di Jakarta. Jeka berbagi ilmu dan pengalaman kepada 30 peserta Warrior Workout yang digelar Mola di Title Boxing Club.

Pada kesempatan tersebut, Jeka mengaku sudah melakukan evaluasi penyebab kekalahan dari Wilson. Jeka bakalan memperbaiki kemampuannya di ground fighting dan Brasilian Jiu Jitsu atau BJJ. Jeka akan kembali berlatih di San Diego, Amerika Serikat, difasilitasi Mola sebelum pertarungan ketiganya di UFC.

"Untuk pertarungan berikutnya saya akan melakukan persiapan seperti biasa berangkat ke Amerika. Nantinya saya akan mempertajam lagi lagi di ground fighting atau BJJ karena kemarin kan saya baru kalah lewat kuncian. Saya harus lebih banyak berlatih ground fighting," tutur Jeka kepada wartawan.

Jeka menyerahkan sepenuhnya kepada tim pelatihnya untuk menyiapkan menghadapi pertarungan selanjutnya. Pasalnya tim kepelatihan akan menganalisa dulu kelebihan lawan yang akan dihadapi mengingat gaya bertarung setiap lawan beda-beda.

"Itu akan jadi kerja pelatih saya. Karena pelatih saya yang melihat apa kekurangan saya dan kelebihan saya. Setiap pertandingan kan beda lawan. Saya biasa menyerahkan strategi ke pelatih dan tim saya."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jadwal Pertarungan Ketiga Jeka di UFC Belum Diumumkan

Jeka Saragih memberikan latihan di Jakarta
Jeka Saragih memberikan latihan di Jakarta (Liputan6.com/Thomas)

Namun untuk saat ini lawan berikutnya yang akan dihadapi belum diketahui. Jeka juga masih belum tahu kapan akan menjalani pertarungan ketiganya di UFC. Semuanya diatur oleh UFC.

Jeka saat ini memilih untuk menghabiskan waktu bersama keluarganya. Usai memberikan pelatihan di Jakarta, Jeka langsung bertolak ke kampung halamannya menemui istri dan anak-anaknya sembari menunggu jadwal pertarungan berikutnya.


Kiprah Jeka Saragih di UFC

Jeka Saragih merupakan atlet MMA dari Indonesia pertama yang dikontrak UFC. Jeka dikontrak lima pertandingan setelah tampil menjanjikan pada Road to UFC.

Pada pertarungan pertamanya di UFC, Jeka sukses meraih kemenangan gemilang. Bertanding di Las Vegas, Jeka menang atas petarung asal Brasil Lucas Alexander di ronde pertama. Jeka Saragih cuma butuh satu menit 50 detik untuk menyudahi perlawanan dari Lucas Alexander.

Jeka Saragih juga sukses mendapat bonus tambahan 50.000 USD atau sekitar Rp 778 juta.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya