Casemiro Jadi Penghalang Rencana Transfer Manchester United di Musim Panas 2024

Manchester United berencana menambah amunisi lini tengah di sisa bursa transfer musim panas 2024. Mereka mempertimbangkan Adrien Rabiot sebagai kandidat, tetapi penandatanganannya sulit terwujud apabila Casemiro tak segera pergi dari Old Trafford.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 01 Agu 2024, 17:00 WIB
Diterbitkan 01 Agu 2024, 17:00 WIB
Pemain Manchester United Casemiro
Gelandang Manchester United, Casemiro, diklaim bisa jadi penghalang bagi Setan Merah mewujudkan kepindahan pemain incarannya di bursa transfer musim panas 2024. (AP Photo/Kin Cheung)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United tengah serius merombak skuadnya lewat bursa transfer musim panas 2024. Usai mendatangkan Leny Yoro dan Joshua Zirkzee, Setan Merah masih berencana merekrut sosok baru untuk memperkuat lini tengah.

Sayangnya, rencana MU mewujudkan kepindahan tersebut terancam dihalangi oleh gelandang kawakannya Casemiro. Laporan TeamTalk yang dilansir dari Football Transfers mengeklaim klub besutan Erik ten Hag bakal sulit mengangkut pemain lini tengah baru idaman apabila mereka tak melego penggawa asal Brasil di jendela transfer kali ini.

Masih merujuk pada laporan yang sama, adalah Adrien Rabiot yang sejatinya jadi salah satu kandidat yang dipertimbangkan Manchester United untuk mengisi pos gelandang tengah musim depan.

Dia telah lama diincar Setan Merah dan kebetulan bisa didatangkan secara gratis musim panas ini lantaran kontraknya bersama Juventus sudah kedaluwarsa.

Diskusi terkait penandatanganan Adrien Rabiot pun sudah dilakukan oleh MU. Akan tetapi, klub raksasa Liga Inggris belum mampu menyelesaikan kesepakatan untuk pemuda Prancis sebab dia mengharapkan gaji besar yang nilainya lebih dari 7 juta euro per tahun.

Satu-satunya cara yang bisa dilakukan Setan Merah demi memenuhi keinginan incaran lamanya ialah mengurangi tagihan gaji mereka. Skenario tersebut bisa terjadi jika Casemiro dijual, mengingat pria asal Brasil merupakan salah satu penerima gaji tertinggi di Old Trafford, yakni di kisaran 18,2 juta poundsterling per tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Belum Ada Tawaran Konkret

Foto: Menilik Nasib 4 Rekan Seangkatan Gareth Bale di Real Madrid, Ada yang Jadi Suksesor MU hingga Pengangguran
Casemiro direkrut oleh Real Madrid dari Sao Paulo pada 2013 dengan harga 6 juta euro. Ia sempat beberapa kali dipinjamkan oleh Los Blancos ke Porto. Selama di Bernabeu, Casemiro telah banyak menyumbangkan gelar juara untuk Real Madrid, termasuk 5 trofi Liga Champions dan 3 gelar juara Liga Spanyol. Gelandang asal Brasil itu kini membela Manchester United. Ia pindah ke Inggris pada awal musim 2022/2023 dengan harga 70,65 juta euro dan menjadi andalan pelatih Erik Ten Hag di skuad Setan Merah. (AFP/Oli Scarff)

Kabar menyebut, Casemiro sejatinya menarik perhatian beberapa klub Arab Saudi di jendela transfer musim panas 2024. Agen sang pemain bahkan dikabarkan telah bertemu pejabat klub-klub seperti Al Nassr, Al Hilal, Al Ahli, dan Al Qadisiya dalam beberapa minggu terakhir.

Al Ahli dan Al Qadisiya pun diklaim sempat meminta informasi tambahan terkait pesepak bola Brasil. Manchester United konon juga siap melepas Casemiro apabila mendapat proposal di kisaran 30 hingga 35 juta euro.

Sayangnya, TeamTalk via Football Transfers melaporkan hingga kini belum ada tawaran konkret yang masuk untuk gelandang senior Brasil. Kondisi tersebut membuat MU ketar-ketir sebab mereka terancam tak bisa menyelesaikan kesepakatan dengan Adrien Rabiot.


Kiprah Casemiro di Klub

Ronaldo Cetak Gol, Manchester United Kalahkan Tuan Rumah Everton
Gelandang Manchester United, Casemiro berebut bola dengan pemain Everton, Amadou Onana pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Goodison Park, di Liverpool, Inggris, Senin (10/10/2022). Sementara itu, Everton harus puas menelan kekalahan ketiganya dari delapan pertandingan. (AP Photo/Jon Super)

Sekadar informasi, Manchester United pertama kali mendatangkan Casemiro pada musim panas 2022. Ketika itu, mereka sang legenda dari klubnya Real Madrid dengan menggelontorkan dana fantastis sebesar 70 juta euro.

Langkah Setan Merah tersebut sontak menuai tanggapan skeptis dari sejumlah pihak. MU dikritik lantaran nekat mengluarkan biaya besar demi merekrut pemain yang sudah menginjak kepala tiga.

Di musim pertamanya, Casemiro berhasil menjawab keraguan soal mahar transfernya yang besar. Dia berperan krusial di balik keberhasilan MU memenangkan gelar Carabao Cup serta finis sebagai peringkat 3 klasemen Liga Inggris 2022/2024.

Sayangnya memasuki kampanye kedua bersama Setan Merah, sihir Casemiro mulai pudar. Dia banyak diganggu masalah cedera, sehingga cuma tampil dalam 32 pertandingan lintas ajang dengan perolehan 5 gol dan 3 assists buat MU.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya