Matthijs De Ligt Dicoret dari Tur Pramusim Bayern Munchen, Sinyal Transfer ke Manchester United Makin Dekat?

Matthijs de Ligt tak dimasukkan dalam daftar skuad Bayern Munchen untuk tur pramusim mereka ke Korea Selatan. Hal itu terjadi di tengah santernya kabar kepindahan pemain asal Belanda ke Manchester United.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 02 Agu 2024, 07:00 WIB
Diterbitkan 02 Agu 2024, 07:00 WIB
Matthijs de Ligt
Matthijs de Ligt kabarnya tak dibawa untuk mengikuti tur pramusim Bayern Munchen di Korea Selatan. (Tim Nwachukwu/Getty Images/AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Matthijs de Ligt kabarnya tak dimasukkan dalam daftar skuad Bayern Munchen untuk tur pramusim mereka ke Korea Selatan. Hal itu terjadi di tengah santernya kabar kepindahan pemain asal Belanda ke Manchester United.

Sekadar informasi, MU sejak awal memang begitu berambisi mendongkrak kualitas skuad mereka jelang kompetisi musim depan. Hal ini menjadi jawaban atas penampilan kurang memuaskan yang mereka catatkan di sejumlah ajang musim lalu.

Salah satu area yang jadi fokus perhatian Setan Merah ialah lini belakang. Mereka sejatinya sudah mendatangkan amunisi tambahan dalam diri pemain muda Prancis Leny Yoro yang direkrut dari Lille.

Kendati demikian, Manchester United diklaim masih berupaya mengangkut setidaknya satu bek tengah baru musim panas ini. 

Langkah tersebut diperlukan sebab mereka sebelumnya sudah ditinggal pergi dua penggawa: Rapahel Varane dan Willy Kambwala, serta berpotensi kehilangan satu nama lagi yakni Victor Lindelof.

Nama Matthijs de Ligt pun ramai dikabarkan sebagai target Manchester United. Klub raksasa Liga Inggris bahkan diklaim sudah menyetujui persyaratan pribadi dengan pesepak bola Belanda. 

Hanya saja, masalah biaya masih jadi batu sandungan MU untuk menyelesaikan kesepakatan. Laporan SportsMole mengungkap Setan Merah belum bisa memenuhi harga 50 juta euro yang diminta Bayern Munchen, sehingga mereka diragukan mampu menyelesaikan kepindahan De Ligt musim panas ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Upaya MU hingga Alasan De Ligt Tak Ikut Tur Pramusim

Matthijs de Ligt
Matthijs de Ligt beraksi dalam laga pramusim Bayern Munchen melawan DC United, Kamis (21/7/2022). (AP/Nick Wass)

Kendati demikian, SportsMole baru-baru ini mengindikasikan masih ada upaya dari pihak Manchester United untuk memiliki Matthijs de Ligt di musim panas 2024.

Setan Merah kabarnya tetap melakukan pembicaraan dengan agen Rafaela Pimenta mengenai kepindahan bek internasional Belanda ditambah rekan setimnya Noussair Mazraoui dari Bayern Munchen.

Di sisi lain, klub raksasa Jerman baru-baru ini juga dikabarkan telah memilih untuk tak mengikutsertakan pemain asal Belanda dalam tur pramusim mereka ke Korea Selatan.

Pemain incaran MU absen bersama Kingsley Coman, Dayot Upamecano, Harry Kane, dan Alphonso Davies, dengan kelimanya masih dalam masa istirahat usai menjalani tugas internasional bersama negara masing-masing di Euro serta Copa America 2024.


Incaran MU Lainnya Masih Ikut Tur Pramusim Bayern

Foto: Daftar 5 Pemain Terakhir yang Didatangkan Bayern Munchen dengan Status Bebas Transfer, Termasuk Daley Blind
Noussair Mazraoui. Bek kanan Maroko berusia 25 tahun ini didatangkan Bayern Munchen secara gratis dari Ajax Amsterdam pada awal musim 2022/2023 dan terikat kontrak hingga Juni 2026. Sejauh ini ia telah bermain dalam 18 laga di semua ajang bersama Bayern Munchen dengan torehan 3 gol. (AFP/Getty Images/Rob Carr)

Berbeda dari Matthijs De Ligt, incaran lain Manchester United, Noussair Mazraoui, tetap diikutsertakan dalam tur pramusim Bayern yang akan mempertemukan mereka dengan Tottenham Tottenham Hotspur di Seoul pada Sabtu sore WIB. 

Walau begitu, jurnalis Florian Plettenberg menegaskan keterlibatan Mazraoui dalam agenda ini tidak menandakan prospek kepindahannya menuju Manchester United batal terwujud. 

Setan Merah tetap melakukan kontak rutin dengan kubu Jerman dan telah mencapai kesepakatan lisan mengenai transfer. 

MU pun kini tinggal menunggu momen untuk melepas Aaron Wan-Bissaka, sebelum bisa melanjutkan rencana mengangkut Mazraoui di musim panas 2024.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya