Gandeng Govinda, Perbasi Luncurkan Mars Bola Basket Indonesia

Perbasi membuat terobosan dengan meluncurkan Mars Bola Basket Indonesia yang dibuat oleh Govinda.

oleh Thomas diperbarui 08 Agu 2024, 16:00 WIB
Diterbitkan 08 Agu 2024, 16:00 WIB
Gandeng Govinda, Perbasi Luncurkan Mars Bola Basket Indonesia
Gandeng Govinda, Perbasi Luncurkan Mars Bola Basket Indonesia

Liputan6.com, Jakarta- Untuk meningkatkan gairah bola basket di Indonesia, PP Perbasi membuat terobosan baru. Menggandeng band Govinda, Perbasi meluncurkan mars bola basket Indonesia pada Kamis 8 Agustus 2024 di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Nantinya Mars Bola Basket Indonesia ini akan disetel di seluruh pertandingan bola basket di tanah air termasuk kompetisi tertinggi IBL. PP Perbasi akan melakukan sosialisasi penggunaan Mars Bola Basket Indonesia ini ke seluruh anggota pengprov yang kebetulan akan berkumpul di Jakarta pada 9 Agustus 2024.

"Mars Bola Basket Indonesia ini akan menjadi lagu wajib yang diperdengarkan saat Perbasi menggelar kejuaraan dan dalam agenda resmi PP Perbasi, seperti Munas dan rapat pengurus lainnya. Harapannya, dengan Mars Bola Basket ndonesia membanggakan untuk Indonesia," ujar Sekjen Perbasi Nirmala Dewi.

Lahirnya Mars Bola Basket Indonesia ini berkat kedekatan Nirmala dengan Govinda. Kemudian Govinda menawarkan untuk membuatkan Mars Bola Basket Indonesia secara gratis.

Sementara itu, Govinda menjelaskan bahwa musik dan olahraga adalah dua hal yang tak bisa dipisahkan. Olahraga tanpa adanya musik bagaikan masakan tanpa garam. Rasanya hambar.

"Sebuah kebanggaan dan kehormatan bagi kami, Govinda dapat memberikan apresiasi kepada PP Perbasi, sebuah lagu Mars Bola Basket Indonesia," jelas Govinda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Penyemangat Para Atlet Basket

Gandeng Govinda, Perbasi Luncurkan Mars Bola Basket Indonesia
Gandeng Govinda, Perbasi Luncurkan Mars Bola Basket Indonesia

Lanjut Govinda, Mars dalam olahraga menjadi bahan bakar penyemangat, menjadi simbol merayakan kemenangan, dan juga musik dapat menyatukan perasaan dalam hati kita. Untuk itulah Mars bola basket Indonesia ini diciptakan.

"Semoga lagu Mars ini menjadi perekat kekuatan PP PERBASI mewujudkan prestasi - prestasi lebih baik di kemudian hari. Mars ini kemudian menjelma menjadi api semangat dalam berkompetisi bagi insan basket Indonesia di mana pun mereka berada dan semoga lagu Mars ini juga menambah kecintaan masyarakat Indonesia terhadap Bola Basket Indonesia," tegas Govinda.


Pelengkap Kesuksesan Perbasi

Mars bola basket Indonesia ini melengkapi persembahan dari kepengurusan PP Perbasi periode 2019-2024 yang telah mencatatkan banyak sejarah. Mulai sukses Timnas Basket 5on5 Putra meraih medali emas di SEA Games 2021 yang berlangsung pada Tahun 2022.

Di sektor putri, merebut medali perak di 5on5 dan perunggu di basket 3x3. Di tahun yang sama basket 3x3 putri juga sukses menjadi peringkat ketiga dalam Kejuaraan Asia di Singapura.

Pada tahun 2023, Timnas Basket 5on5 Putri mencatatkan sejarah meraih medali emas kali pertama sejak keikutsertaan bola basket di SEA Games. Medali emas diraih di SEA Games 2023 Kamboja.

Kesuksesan Timnas Basket 5on5 Putri dan putri di SEA Games ini sekaligus menjadi penegasar bahwa basket Indonesia sudah menjadi raja Asia Tenggara.

Kemudian Indonesia sukses selenggarakan FIBA ASIA CUP 2022 dan menjadi perhatian dunia saat menjadi tuan rumah Piala Dunia Bola Basket 2023. Diselenggarakannya FIBA World Cup membuat Indonesia memiliki gedung serbaguna dengan lapangan basket yang berstandar dunia yakni Indonesia Arena.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya