Belum Resmi Bergabung, Manchester United Sudah Kena Imbas Negatif dari Duo Munchen

Manchester United harus merelakan salah satu pemain muda incarannya diambil oleh PSG karena kelamaan negosiasi dengan Munchen.

oleh Thomas diperbarui 12 Agu 2024, 19:00 WIB
Diterbitkan 12 Agu 2024, 19:00 WIB
Desire Doue
Desire Doue diincar Manchester United (AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Klub Liga Inggris Manchester United harus menerima kenyataan pahit kalah bersaing dengan Paris Saint-Germain. MU harus merelakan salah satu pemain muda yang diincarnya, Desire Doue, direbut klub kaya Prancis tersebut.

Jurnalis pakar transfer pemain Fabrizio Romano pada Senin (12/8/2024) melaporkan Doue akan resmi menjadi pemain PSG pada awal pekan ini. Keputusan sudah dibuat oleh Doue untuk menerima pinangan dari PSG. Mahar transfer juga sudah dibereskan dengan Rennes.

Doue baru berusia 19 tahun, namun sudah menjadi sosok penting dalam permainan Rennes musim ini sejak secara resmi dipromosikan ke tim utama pada tahun 2022. Pemuda kelihiran tahun 2005 itu sudah membukukan empat gol dan lima assists pada Ligue 1 musim ini.

Kemampuan Desire Doue bermain di berbagai posisi membuat MU tergiur merekrutnya. MU sudah beberapa kali menggirimkan pencari bakatnya untuk memantau aksi Doue di Rennes musim lalu.

Doue posisi aslinya adalah playmaker tapi bisa bermain sebagai pemain nomor 10 serta di sektor sayap kiri dan kanan. Duoe bisa jadi penerus Bruno Fernandes.

Namun konsentrasi MU terpecah sehingga diserobot oleh PSG. MU saat ini lebih memilih fokus menyelesaikan kepindahan dua pemain belakang milik Bayern Munchen, Matthijs de Ligt dan Noussir Mazraoui.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Manchester United Kelamaan Negosiasi dengan Munchen

Sepak Bola Olimpiade Selandia Baru vs Prancis
Gelandang Prancis #11 Desire Doue berselebrasi setelah mencetak gol kedua timnya ke gawang Selandia Baru matchday 3 Grup A sepak bola Olimpiade Paris 2024 di stadion Orange Velodrome, Rabu (31/7/2024). (Pascal GUYOT / AFP)

Lamanya proses negosiasi MU dengan Munchen untuk mendapatkan De Ligt dan Mazraoui memberi dampak buruk dalam perburuan Duoe. MU harus menerima kenyataan pahit direbut oleh PSG.

Bila MU harus terpecah fokus, PSG justru bisa gaspol memburu Duoe. PSG memang butuh pemain atraktif seperti Duoe karena baru saja ditinggal Kylian Mbappe yang pindah dengan gratis ke PSG.

Biaya kepindahan Doue yang tidak mencapai 50 juta euro pun menjadi sasaran empuk bagi PSG. Keuangan klub sangat sehat. Anggaran gaji PSG juga lega usai kepergian Mbappe ke Real Madrid.


Duoe Bisa Jadi Pengganti Mbappe di PSG

Sejauh ini PSG memang belum bisa mendapatkan pemain menyerang baru usai ditinggal Mbappe. Mereka baru merekrut Joao Neves yang berposisi sebagai gelandang tengah dari Benfica.

Dua pemain lain yang diboyong ke Parc des Princes bukan pemain depan yakni Willian Pacho yang berposisi bek tengah serta penjaga gawang Matvey Safonov. Total pengeluaran PSG di musim panas 2024 sudah lebih dari 100 juta euro.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya