Balas Budi, Ajax Gantian Ambil Pemain Manchester United

Ajax Amsterdam mempertimbangkan mengangkut salah satu pemain yang mau dijual Manchester United.

oleh Thomas diperbarui 30 Agu 2024, 18:00 WIB
Diterbitkan 30 Agu 2024, 18:00 WIB
Christian Eriksen - Manchester United - MU - Liga Inggris
Gelandang Manchester United Christian Eriksen memperebutkan bola dengan penyerang Brighton & Hove Albion Danny Welbeck dalam pertandingan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu, 16 September 2023. MU kalah 1-3 dari Brighton. (AP Photo /Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta- Ajax Amsterdam kemungkinan akan melakukan gebrakan di hari terakhir bursa transfer musim panas 2024. Klub raksasa Belanda tersebut dilaporkan akan gantian merekrut pemain dari Manchester United.

Hubungan Ajax dam MU sangat baik dalam beberapa tahun terakhir. MU membajak pelatih Ajax Erik ten Hag. Kemudian Setan Merah juga membayar mahal untuk dua pemain Ajax yakni bek tengah Lisandro Martinez dan winger Antony.

Sebelumnya gelandang serang Donny van de Beek juga diambil dari Ajax. Lebih dari 120 juta poundsterling sudah didapatkan Ajax dari MU. Fans MU agak kesal dengan Ajax karena biaya transfer yang dipatok mahal. Selain itu Antony dan Van de Beek juga gagal di Old Trafford.

Setelah meraup cuan besar dari MU, Ajax dilaporkan Daily Mail berencana balas budi dengan mengambil pemain yang sudah tidak dibutuhkan The Red Devils lagi. Mereka mempertimbangkan memulangkan gelandang Christian Eriksen.

Pemain asal Denmark ini memang masuk dalam daftar jual MU. Setan Merah sudah tidak membutuhkan Eriksen lagi karena sudah punya wonderkid Kobbie Mainoo yang semakin matang. MU berharap bisa melego Eriksen sebesar lima juta poundsterling.

Penjualan Eriksen ke Ajax Amsterdam akan menolong MU karena mereka perlu menjual pemain-pemain tak berguna setelah belanja besar-besaran di bursa transfer musim panas 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Biaya Pelepasan Eriksen oleh Manchester United

Christian Eriksen - Manchester United - MU - Liga Inggris
Gelandang Manchester United (MU) Christian Eriksen. (Oli SCARFF / AFP)

Namun Ajax diperkirakan akan mencoba merayu MU untuk menurunkan bandrol Eriksen. Pasalnya kontrak Eriksen di Old Trafford akan habis Juni tahun depan. Ajax berharap bisa mendapatkannya sekitar tiga juta pounds.

Bila Ajax membeli Eriksen, MU akan cuan. Pasalnya saat mendatangkan Eriksen, klub milik Keluarga Glazer tersebut tak mengeluarkan uang sama sekali. Eriksen bergabung dengan bebas transfer.


Eriksen Sudah Pernah Membela Ajax

Eriksen sudah tidak asing dengan Ajax. Pria 32 tahun itu memulai kariernya bersama Ajax. Eriksen merupakan pemain binaan tim junior Ajax. Karena sukses di Ajax, Eriksen kemudian pindah ke Inggris bersama Tottenham Hotspur.

Ajax membutuhkan pengalaman Eriksen untuk membantu membimbing para pemain muda di timnya. Ajax musim lalu terpuruk di Liga Belanda sehingga butuh kehadiran pemain senior.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya