Bertahan di Real Madrid, Andriy Lunin Rela Jadi Pelapis Thibaut Courtois

Kiper Real Madrid Andriy Lunin baru saja menandatangani kontrak bersama Real Madrid, Rabu (11/9/2024). Kontrak yang diteken Lunin merupakan kontrak jangka panjang.

oleh Michael Ludovico Palma De Manggut diperbarui 15 Sep 2024, 11:00 WIB
Diterbitkan 15 Sep 2024, 11:00 WIB
Andriy Lunin
Kiper Real Madrid Andriy Lunin. (Thomas COEX / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Andriy Lunin memilih memperpanjang masa kerja bersama Real Madrid di tengah ketertarikan dari raksasa Inggris. Melansir SportsMole, kiper asal Ukraina ini teken kontrak bersama Los Blancos hingga 2028 mendatang.

Sosok berusia 25 tahun ini sempat dikabarkan akan pergi dari Santiago Bernabeu pada akhir musim nanti sesuai berakhirnya ikatan kerja.

Dia ingin mencari waktu bermain lebih setelah hanya menjadi pelapis Thibaut Courtois. Sejak tiba dari Zorya Luhansk pada 2018 silam, Lunin sempat dipinjamkan tiga kali sebelum masuk ke jajaran skuad utama Real Madrid. 

Ketiga klub tersebut adalah Leganes, Real Valladolid, dan Real Ovideo.

Bersama Real Madrid, Lunin mencatatkan 48 penampilan di semua turnamen. Hampir sebagian besar penampilannya baru tercatat pada musim 2023/2024 ketika Courtois yang mengalami cedera ACL.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Cemerlang saat Thibaut Courtois Absen

Andriy Lunin - Bernardo Silva - Manchester City vs Real Madrid: Leg Kedua Perempatfinal Liga Champions 2023/2024
Kiper Real Madrid, Andriy Lunin berhasil menggagalkan eksekusi penalti kedua Manchester City yang diambil Bernardo Silva saat adu tendangan penalti pada laga leg kedua perempatfinal Liga Champions 2023/2024 di Etihad Stadium, Manchester, Rabu (18/4/2024). (AP Photo/Dave Shopland)

Pada saat Courtois absen, Lunin memberikan performa terbaiknya. Namanya jadi andalan Los Blancos di bawah mistar dan menunjukkan serangkaian penampilan gemilang. 

Salah satunya pada laga perempat final Liga Champions saat bertemu Manchester City. Dalam adu penalti, ia menepis tendangan Bernardo Silva dan Mateo Kovacic. 

Namun, Lunin tidak bermain di laga final Liga Champions karena Courtois sudah fit. Lunin lalu tampil buruk saat Ukraina kalah 0-3 dari Rumania dalam pertandingan pembuka Euro 2024, yang membuatnya tergusur ke bangku cadangan di dua pertandingan berikutnya melawan Belgia dan Slovakia.


Peminat Andriy Lunin dari Inggris

Andriy Lunin - Dani Carvajal - Manchester City vs Real Madrid: Leg Kedua Perempatfinal Liga Champions 2023/2024
Kiper Real Madrid, Andriy Lunin dan Dani Carvajal berhasil mengamankan bola dari ancaman striker Manchester City, Julian Alvarez (kanan) pada laga leg kedua perempatfinal Liga Champions 2023/2024 di Etihad Stadium, Manchester, Rabu (18/4/2024). (AP Photo/Dave Thompson)

Terdapat tiga klub besar Premier League yang dilaporkan ingin membawa Andriy Lunin pada bursa transfer musim panas lalu. Mereka adalah Arsenal, Chelsea, dan juga Liverpool.

Arsenal dikabarkan sempat membidik kiper berusia 25 tahun ini setelah menjual Aaron Ramsdale ke Southampton. Akan tetapi, The Gunners akhirnya menandatangani Neto dengan status pinjaman dari Bournemouth.

The Blues menargetkan Lunin. Sama seperti Arsenal, Chelsea tidak jadi membawa kiper Ukraina ini ke Stamford Bridge. Filip Jorgensen menjadi kiper yang mereka boyong.

Senada, Liverpool turut batal memboyong Lunin dan akhirnya membeli Giorgi Mamardashvili dari Valencia. 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya