Isak dan Nunez Jadi Alternatif Barcelona Bila Sulit Gaet Haaland

Barcelona dilaporkan telah menambahkan dua penyerang dari Liga Primer Inggris ke dalam daftar target potensial mereka.

oleh Salma Sophiatunnisa diperbarui 18 Okt 2024, 23:00 WIB
Diterbitkan 18 Okt 2024, 23:00 WIB
Foto: 5 Rekrutan Terbaik Liga Inggris Musim 2022 / 2023
Manchester City sangat beruntung mendapat servis pemain sekelas Erling Haaland. Bomber yang ditebus seharga 75 juta Euro dari Dortmund itu tak henti-henti merobek gawang lawan. Sejauh ini ia telah mencetak 21 gol untuk City liga Inggris. (AFP/Nigel Roddis)

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona dilaporkan telah menambahkan dua penyerang dari Liga Primer Inggris ke dalam daftar target potensial mereka.

Awal pekan ini, klub raksasa Catalan dikabarkan bersedia melakukan segala cara agar dapatkan kesepakatan untuk Erling Haaland dari Manchester City.

Dengan pemain internasional Norwegia itu hampir menyelesaikan setengah dari kontrak lima tahunnya di Stadion Etihad, perkembangan terkait masa depannya sangat dinantikan.

Namun, saat ini tidak ada indikasi bahwa pemain berusia 24 tahun itu siap mengakhiri kariernya di Liga Premier, di mana ia telah memecahkan banyak rekor gol dan berusaha meraih gelar liga ketiga secara berturut-turut.

Situasi ini menempatkan pejabat Barcelona dalam posisi untuk mengevaluasi pilihan mereka saat mencari alternatif jangka panjang untuk veteran Robert Lewandowski.

Meskipun telah mencetak 12 gol di La Liga dan Liga Champions pada musim 2024-25, Lewandowski kini berusia 36 tahun dan berada di akhir kariernya.

Barcelona Identifikasi Isak dan Nunez Sebagai Alternatif untuk Haaland

Foto: Aksi Tajam Alexander Isak saat Bawa Newcastle Imbangi West Ham di Liga Inggris, Cetak Dua Gol untuk The Magpies
Pemain Newcastle, Alexander Isak merayakan gol kedua timnya ke gawang West Ham United pada laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di London Stadium, London, Inggris, Minggu (08/10/2023) malam WIB. Isak berhasil mencetak dua gol pada laga tersebut. (AFP/Henry Nicholls)

Menurut The Sun, Barcelona telah menandai Alexander Isak dari Newcastle United dan Darwin Nunez dari Liverpool sebagai alternatif jika Haaland tidak tersedia.

Alexander Isak telah tampil mengesankan sejak bergabung dengan Newcastle United pada tahun 2022, mencetak 32 gol dan memberikan lima assist dalam 57 penampilan di Liga Premier. Sementara itu, Darwin Nunez kurang produktif dengan hanya 21 gol dan 11 assist dari 69 penampilan dalam periode yang hampir sama.

Namun, jumlah total golnya yang mencapai 34 dan 18 assist dari 103 pertandingan tidak begitu dikenal, terutama karena ia hanya menjadi pemain kedua setelah Diogo Jota di musim ini.

Tantangan Keuangan Barcelona dalam Mencari Penyerang Baru

Momen Emosional Darwin Nunez Usai Cetak Gol Perdana
Selebrasi Darwin Nunez usai mencetak gol kemenangan Liverpool saat menjamu Bournemouth pada pekan kelima Liga Inggris, Sabtu (21/9/2024). ( AFP/Paul Ellis)

Walaupun Barcelona menganggap kedua pemain tersebut sebagai "rekrutan potensial yang luar biasa," presiden Joan Laporta harus menyelesaikan masalah keuangan klub sebelum dapat mengakomodasi akuisisi dengan dana sebesar itu.

Isak dan Nunez terikat kontrak hingga 2028, dan klub mereka kemungkinan akan meminta lebih dari 70 juta (poundsterling) jika Barcelona ingin membeli. Newcastle mungkin lebih terbuka untuk menjual Isak jika mereka menemukan pengganti yang lebih murah dan memiliki dana untuk memperkuat tim.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya