Ada Peluang Manchester United Bakal Kehilangan 1 Striker di Januari 2025

Manchester United berpeluang kehilangan satu striker di bursa transfer Januari 2025. Dia adalah Joshua Zirkzee yang kemungkinan bakal dipinjamkan usai gagal memenuhi ekspektasi di awal kedatangannya.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 24 Okt 2024, 14:00 WIB
Diterbitkan 24 Okt 2024, 14:00 WIB
Manchester United
Manchester United berpeluang kehilangan satu striker yang baru direkrut saat bursa transfer Januari 2025. (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United berpeluang kehilangan satu strikernya di bursa transfer Januari 2025. Laporan mengungkap Joshua Zirkzee yang baru direkrut pada musim panas kemungkinan bisa meninggalkan Old Trafford awal tahun depan.

Sebagaimana diketahui, Setan Merah sebelumnya menggelontorkan dana 42,5 juta euro demi mengangkut Zirkzee dari Bologna menuju Theatre of Dreams.

Akan tetapi, dana yang dikeluarkan itu tidak sebanding dengan penampilan pemuda Belanda memasuki awal kampanye 2024/2025.

Joshua Zirkzee hingga kini kesulitan menetak gol dan baru berhasil mengumpulkan satu angka yang didapat ketika membantu Manchester United mengalahkan Fulham dalam laga debutnya di Premier League, pertengahan Agustus lalu.

Jasanya juga tak terlalu diandalkan untuk menjadi penyerang utama MU, dan para penggemar klub digadang-gadang sudah menyerah menaruh harapan pada Zirkzee.

Buntut dari situasi tersebut, eks pemain klub Serie A diklaim berpotensi meninggalkan Setan Merah pada Januari mendatang.

Penjualan langsung agaknya cukup sulit terwujud, tetapi jurnalis pakar transfer Italia, Daniele Longo, memperkirakan Joshua Zirkzee mungkin bakal dipinjamkan ke klub lain sampai akhir musim.

Juventus Jadi Kandidat Klub Tujuan

Foto: Deretan 5 Pemain yang Sukses Cetak Gol dalam Laga Debut di Sepak Bola Eropa Musim 2024/2025, Termasuk Striker Anyar MU Joshua Zirkzee
Didatangkan dari Bologna, Joshua Zikrkzee langsung mencetak gol dalam laga debutnya saat mencetak gol tunggal kemenangan Manchester United 1-0 pada menit ke-87 atas tim tamu Fulham pada laga pekan pertama Premier League 2024/2025 di Old Trafford Stadium, Manchester (16/8/2024). (PA via AP Photo/Martin Rickett)

Juventus pun jadi salah satu kandidat klub yang santer dikaitkan dengan kepindahan Joshua Zirkzee pada busra transfer musim dingin 2025.

Football Transfers menyebut ada beberapa alasan yang melatarbelakangi Si Nyonya Tua mungkin butuh kehadiran penyerang Belanda dalam skuad.

Pertama, Arkadiusz Milik sedang mengalami cedera jangka panjang, sehingga membuat Dusan Vlahovic menjadi satu-satunya pemain nomor 9 yang dimiliki Juve.

Pemuda Serbia penampilannya juga tak begitu konsisten, sehingga klub raksasa Serie A ingin merekrut penyerang lain dalam waktu dekat demi menjadi pelapis sekaligus menghadirkan persaingan buat Vlahovic.

Alasan Lain Juventus Rekrut Joshua Zirkzee

Manchester United vs Fulham
Penyerang Manchester United (MU), Joshua Zirkzee, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Fulham bersama rekan-rekannya dalam laga pekan pertama Premier League 2024/2025 di Old Trafford, Sabtu (17/8/2024) dini hari WIB. MU menang 1-0 dalam pertandingan pembuka Premier League musim ini. (Martin Rickett/PA via AP)

Alasan lain yang mengarahkan Juventus merekrut Joshua Zirkzee ialah faktor finansial. I Bianconeri saat ini tak punya uang tunai untuk melakukan pembelian besar. Alhasil peluang pinjaman seperti Zirkzee menjadi opsi ideal buat Si Nyonya Tua dalam memenuhi kebutuhan penggawa baru.

Lebih lanjut, pelatih Juventus saat ini, Thiago Motta, merupakan mantan pelatih Zirkzee ketika masih membela Bologna. Motta merupakan sosok yang turut membentuk Zirkzee menjadi bintang, sehingga pemuda Belanda itu 'meledak' di bawah asuhannya musim lalu.

Kerja sama Motta-Zirkzee bahkan sukses mengantar Bologna merengkuh tiket untuk tampil di Liga Champions musim ini. Masa lalu indah itu membuka peluang bagi kedua pihak untuk reuni dan bekerja sama lagi di Juventus.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya