Fenerbahce Diskorsing Dua Tahun

CAS menguatkan keputusan UEFA dan menjatuhkan hukuman dua tahun pada Fenerbahce atas keterlibatannya dalam skandal skor.

oleh Liputan6 diperbarui 28 Agu 2013, 22:41 WIB
Diterbitkan 28 Agu 2013, 22:41 WIB
fenerbahce-130828c.jpg
Pengadilan Arbitrase Olahraga atau Court of Arbitration of Sport (CAS) menguatkan keputusan badan sepakbola tertinggi di Eropa, UEFA, dan menjatuhkan sanksi atau skorsing selama dua tahun kepada klub raksasa Turki, Fenerbahce, atas keterlibatannya dalam skandal pengaturan skor.

Dengan demikian, Fenerbahce dilarang tampil dalam babak penyisihan grup Europa League musim 2013-2014—menyusul kekalahan yang dialami dari Arsenal di babak play-off Liga Champions—dan Liga Champions musim 2014-2015.

Sebelumnya, menyusul keputusan UEFA pada 25 Juni lalu, Fenerbahce mengajukan banding. CAS pun menangguhkan hukuman dan memberikan izin pada Fenerbahce untuk melakoni dua partai (leg) play-off menghadapi The Gunners.

Namun, kini semuanya telah jelas. Skorsing dua tahun (musim) yang dijatuhkan UEFA pada Fenerbahce dikuatkan CAS. "Berdasarkan putusan UEFA, yang kini dikonfirmasikan CAS, Fenerbahce dikeluarkan dari dua edisi (musim) kompetisi klub Eropa (Europa League dan Liga Champions,” demikian pernyataan resmi CAS seperti yang dilansir Soccernet.

Guna menentukan klub mana yang akan menggantikan Fenerbahce di babak penyisihan grup Europa League, rencananya Panel Darurat UEFA yang dipimpin langsung Presiden Michel Platini akan menggelar pertemuan di Monaco, Kamis (29/8/13) besok. (MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    POPULER

    Berita Terkini Selengkapnya