Moyes Tak Masukkan Kagawa di Tim Inti Karena...

Gelandang asal Jepang, Shinji Kagawa sudah tidak lagi menjadi pemain inti sejak Manchester United diarsiteki David Moyes.

oleh Liputan6 diperbarui 27 Sep 2013, 14:10 WIB
Diterbitkan 27 Sep 2013, 14:10 WIB
moyes-kagawa-130927b.jpg
Gelandang asal Jepang Shinji Kagawa sudah tidak lagi menjadi pemain inti sejak Manchester United diarsiteki David Moyes. Tak pelak muncul rumor yang menyebutkan Kagawa akan kembali ke klub lamanya Borussia Dortmund.

Banyak pihak yang mempertanyakan keputusan Moyes yang jarang memasang playmaker 24 tahun tersebut. Pasalnya saat United dinahkodai Alex Ferguson, Kagawa merupakan pilihan utama ketimbang Luis Nani atau Ashley Young.

Namun Moyes punya alasan tersendiri mengenai keputusannya yang kerap membangkucadangkan Kagawa. Menurut Moyes, eks pemain Cerezo Osaka tersebut harus memperbaiki penampilannya agar bisa masuk ke skuat inti Iblis Merah.

"Shinji melakukan pekerjaan dengan baik saat melawan Ada beberapa permainannya yang bagus, dan ada sedikit yang harus ditingkatkan. Tapi secara keseluruhan, dia mulai kembali," kata Moyes seperti dikutip Metro, Jumat (27/9/2008).

"Banyak orang mengatakan itu (jarang dimainkannya Kagawa), tapi saya pikir kebanyakan orang yang menyaksikan akan mengatakan dia masih belum bisa bermain penuh," ungkap pria asal Skotlandia tersebut.

Jika tak menjadi pemain inti di MU, kemungkinan besar Kagawa akan kembali ke Bundesliga bersama Dortmund pada Januari nanti. Ia mungkin memilih opsi dipinjamkan demi menjaga penampilannya dalam menyambut Piala Dunia 2014 di Brasil. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya