Genoa Panggil Kembali Gasperini

Menyusul start terburuk tim sejak 1983, Genoa memutuskan memecat Fabio Liverani dan kembali merekrut Gian Piero Gasperini.

oleh Liputan6 diperbarui 29 Sep 2013, 23:48 WIB
Diterbitkan 29 Sep 2013, 23:48 WIB
gian-piero-gasperini-130929c.jpg
Pada Minggu, 29 September 2013, sehari setelah kekalahan 0-2 saat menjamu Napoli, kekalahan keempat dari enam pertandingan awal musim yang menjadi start terburuk sejak 1983, Genoa memutuskan memecat Fabio Liverani dan mengangkat kembali Gian Piero Gasperini sebagai pelatih klub yang dikontrak selama tiga tahun.

Pada 7 Juni lalu, meskipun mendapat kritikan luas dari publik sepakbola, Presiden Il Grifone—julukan Genoa—Enrico Preziosi menunjuk Liverani, mantan gelandang Lazio dan Fiorentina berusia 37 tahun sebagai pelatih klub. Keputusan yang pantas disesalkan mengingat Genoa hanya mampu meraih satu kali kemenangan dari enam laga awal.

Beberapa jam setelah Genoa dipukul Napoli kemarin, Preziosi diketahui melakukan pertemuan dan makan malam bersama dengan Gasperini, 55 tahun. Saat itu, isunya Preziosi menyodorkan kontrak setahun plus perpanjangan kontrak otomatis jika klub terhindar dari degradasi di akhir musim. Akhirnya, kedua belah pihak sepakat dengan kontrak tiga tahun. Konfirmasi penunjukkan kembali Gasperini sebagai allenatore dilansir di laman resmi klub.

Dengan demikian, untuk kali kedua Gasperini mendapat kepercayaan untuk melatih Genoa. Sebelumnya, Gasperini dipercayai menjadi arsitek klub dari 2006 sampai 2010. Setelah dipecat Preziosi pada November 2010, Gasperini tercatat menukangi Inter Milan selama empat pertandingan, dan dua kali menjadi pelatih Palermo. (*)

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya