De Jong: Ajax Serupa dengan PSV

De Jong sendiri tahu banyak soal kekuatan Ajax, karena ia sempat membela tim asal Belanda tersebut.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 01 Okt 2013, 17:30 WIB
Diterbitkan 01 Okt 2013, 17:30 WIB
nigel-de-jong-131001b.jpg

Gelandang AC Milan Nigel De Jong memberikan saran buat rekan-rekannya yang akan menghadapi Ajax Amsterdam, Rabu 2 Oktober 2013 dinihari WIB. De Jong yang pernah membela Ajax, menyebut mantan timnya itu tak berbeda jauh dengan PSV Eindhoven yang pernah dikalahkan Milan di babak penyisihan.

"Kurang lebih Ajax sama dengan PSV, jadi saya harap kami akan memainkan jenis pertandingan yang sama," tutur pemain kebangsaan Belanda tersebut.

"(Pemain) mereka banyak yang masih muda. Tapi mereka semua memiliki keberanian. Jadi kami harus berhati-hati," tambahnya.

Pengalaman De Jong bermain di Ajax beberapa tahun lalu tentu jadi modal bagus buat I Rossoneri. Dengan ditambah Urby Emanuelson, mantan pemain Ajax yang juga bermain dengan Milan musim ini, rasanya bukan hal sulit bagi skuat Massimiliano Allegri untuk melewati partai kedua Liga Champions musim ini.

Di laga perdana dua pekan lalu, De Jong dan kawan-kawan sukses meraih kemenangan. Kala itu, mereka menaklukkan Celtic 2-0. Sedangkan Ajax, tim asuhan Frank De Boer tersebut dibantai Barcelona empat gol tanpa balas. (Vin)

Baca juga:
* Pacar Ronaldo Tampil `Berani` di Majalah
* Gara-Gara Sepi Prestasi, Personel MU Justru Sempat Narsis
* Aksi Kesakitan Kiper Atletico, Ternyata Cuma Akting
* Erick Thohir akan Bawa Pemain Keturunan Indonesia ke Inter
* Ronaldo Pakai Arloji Rp 1,8 M di Acara Makan Malam
* Van Dijk Tak Sabar Hadapi Barcelona
* Cedera `Horor` Carlos Tevez

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya