SM Britama Dapatkan Pemain Garuda Bandung

Satria Muda Britama Jakarta merekrut Vinton Nolland Surawi dari Garuda Kukar Bandung. Vinton Nolland ditukar dengan Galank Gunawan.

oleh Dahlan Iskan diperbarui 11 Okt 2013, 17:40 WIB
Diterbitkan 11 Okt 2013, 17:40 WIB
noland-131011c.jpg
Satria Muda Britama Jakarta merekrut Vinton Nolland Surawi dari Garuda Kukar Bandung untuk memperkuat tim di Liga Bola Basket Nasional (NBL) 2013/14. Vinton Nolland ditukar dengan Galank Gunawan.

Pelatih Satria Muda Cokorda Raka Satrya Wibawa menilai keputusan manajemen merekrut Vinton sebagai langkah tepat mengingat ia merupakan pemain dengan keterampilan beragam.

"Vinton adalah big man yang mampu bermain di bawah ring dan berkemampuan baik dalam urusan tembakan dari luar, selain juga memiliki catatan rebound yang baik," ujar pria yang akrab disapa Wiwin itu.

Pada musim lalu, Vinton memiliki catatan rata-rata mencetak 8,7 poin, 8,5 rebound, 2,3 assist dan 1,9 steal per pertandingan bersama Garuda.

Sementara dari segi penyerangan, Vinton terbukti memiliki keterampilan beragam, yang terlihat dari capaian persentase tembakan tiga angka sebesar 30,6 persen, lewat keberhasilan melesakkan 19 dari 62 kali percobaan.

Sementara itu, kepergian Galank ke Garuda tidak bisa dipungkiri menjadi sebuah kehilangan atas talenta muda bagi Satria Muda. Hal itu juga diakui Direktur Pelaksana Indonesia Sport Venture, perusahaan pemilik Satria Muda, Riska Natalia.

"Satria muda sangat bangga punya pemain seperti Galank yang telah menunjukkan perkembangan pesat sejak pertama kali bergaubng hingga kini bisa menjadi pemain di tim nasional Indonesia," kata Riska. (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya