Tello: Saya Harus Bersabar

Kedatangan Neymar ke Barcelona pada bursa transfer musim panas membuat Cristian Tello harus bersabar untuk mendapatkan kesempatan bermain.

oleh Liputan6 diperbarui 16 Okt 2013, 22:20 WIB
Diterbitkan 16 Okt 2013, 22:20 WIB
cristian-tello-131016c.jpg
Sempat diminati sejumlah klub, di antaranya Liverpool, Cristian Tello akhirnya lebih memilih bertahan di Barcelona. Pemain berusia 21 tahun itu bersedia meneken perpanjangan kontrak dengan Barca pada awal Agustus lalu hingga 2018.

Namun, Tello mengakui dirinya harus bersabar untuk mendapatkan kesempatan bermain. Kedatangan Neymar membuatnya harus lebih banyak duduk di bangku cadangan, seperti yang dialaminya pada musim lalu.

"Saya tidak bisa sepenuhnya bahagia, karena untuk itu saya harus bermain lebih," kata Tello kepada COPE pekan ini seperti dilansir Football Espana, Rabu (16/10/2013). "Tapi, saya sadar kita memiliki persaingan sangat kompetitif di lini depan, dengan pemain terbaik di dunia, dan saya harus menunggu."

Meski sangat jarang dimainkan, Tello tetap berlatih dengan cara yang sama hingga mendapatkan kesempatan bermain. "Pelatih meminta saya sejak awal untuk tenang jika saya tidak bermain dan untuk terus bekerja dengan cara yang sama," ucapnya.

"Bisakah saya pergi di musim panas? Saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Ya saya tahu ada minat dari klub lain, tapi dari saat pertama saya selalu ingin tinggal."

"Pelatih telah memberi saya kepercayaan diri dan saya sangat senang untuk berada di sini. Tapi di masa depan? Pada akhir musim kami akan menilai dan akan melihat apakah saya harus pergi keluar dengan status pinjaman atau apa pun pada pinjaman atau apa pun," tambah Tello. "Pelatih harus memutuskan apakah ia ingin mengandalkan saya."(Bog)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya