Sinyal Moyes Mainkan Bintang Muda MU

David Moyes memberikan sinyal akan menurunkan bintang muda Wilfred Zaha saat MU bertanding melawan Norwich City di Piala Liga.

oleh Liputan6 diperbarui 29 Okt 2013, 03:11 WIB
Diterbitkan 29 Okt 2013, 03:11 WIB
wilfried-zaha-131029a.jpg
Manajer Manchester United David Moyes memberikan sinyal akan menurunkan bintang muda Wilfred Zaha ketika Setan Merah menjalani putaran keempat Capital One Cup atau Piala Liga menjamu Norwich City di Old Trafford, Selasa, 29 Oktober 2013, malam waktu setempat atau Rabu (30/10/13) dinihari WIB.

Zaha, 20 tahun, sejauh ini tak kunjung mendapat tempat dalam tim inti The Red Devils setelah ditransfer dari Crystal Palace dengan fee 15 juta pound pada 25 Januari lalu. Hanya satu kali Zaha mendapat kesempatan bermain yaitu di ajang FA Community Shield menghadapi Wigan Athletic di Wembley Stadium (11/8/13). Ketika itu, Zaha tampil sebagai starter dan bermain selama 61 menit sebelum digantikan Antonio Valencia.

Moyes mengakui jika selama ini ia terus memonitor perkembangan Zaha. Moyes pun tak menutup kemungkinan jika di bursa transfer Januari mendatang, Zaha bakal dipinjamkan ke klub lain demi mematangkan kualitas dan pengalamannya.

“Saya pikir kami tak punya peluang yang banyak memberinya kesempatan bermain seperti yang ia inginkan. Sebab, kami tak mau terburu-buru. Ada saatnya ia mendapat kesempatan tampil. Saya telah katakan akan mengevaluasi unjuk kinerjanya pada Januari nanti. Saya pun telah berbicara dengannya bahwa di lini tengah—adanya Nani, Valencia, Ashley Young, Adnan Januzaj, dan bahkan Shinji Kagawa—persaingannya begitu ketat,” terang Moyes.

Moyes tegas-tegas menolak jika dikatakan Zaha telah membuat kesalahan yang membuatnya gagal tampil bersama tim inti MU. “Tidak. Wilf (Zaha) tidak melakukan kesalahan apapun. Hanya saja, persaingannya sangat ketat. Kami harus berusaha agar dirinya mendapat kesempatan untuk bermain. Sayangnya, itu tidak dapat kami lakukan. Dan, jika kondisinya tetap sampai Januari, maka kami akan mengupayakan jalan lain (meminjamkannya ke klub lain). Tapi, jangan salah sangka. Ia masih masuk dalam rencana saya,” pungkas Moyes.(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya