Arsenal Kembali Dekati Demba Ba

Arsenal mendekati Demba Ba lagi. The Gunners paling tidak harus menyediakan uang 15 juta pound atau sekitar Rp 272 M untuk membeli Ba.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 11 Nov 2013, 14:28 WIB
Diterbitkan 11 Nov 2013, 14:28 WIB
ba-131111b.jpg
Arsenal dikabarkan kembali mendekati Demba Ba. Klub berjuluk Meriam London itu berencana mendatangkan sang pemain saat bursa transfer musim dingin nanti dibuka awal Januari mendatang.

Kehadiran Ba diharapkan bisa mengatasi masalah krisis pemain di lini depan Arsenal. Saat ini, tiga penyerang Arsenal yaitu Yaya Sanogo, Lukas Podolski, serta Theo Walcott masih dihantam cedera dan karena kondisi tersebut, The Gunners hanya bisa mengandalkan Olivier Giroud dengan Nicklas Bendtner sebagai pelapisnya.

Permasalahan bertambah saat penampilan Bendtner tak kunjung memuaskan. Karenanya, Arsene Wenger selaku manajer tim berencana untuk menjual Bendtner di bursa transfer musim dingin nanti.

Peluang Arsenal untuk memboyong Ba terbilang besar. Sebab, karier Ba di Chelsea tak kunjung meningkat menyusul kehadiran Samuel Eto'o dan Andre Schurrle. Sempat ingin hengkang pada bursa transfer musim panas lalu, Ba akhirnya terpaksa bertahan bersama skuat The Roman Emperor.

Jika Chelsea mengizinkan Ba hengkang, Arsenal bakal merogoh koceknya cukup dalam. Demi mendapatkan pemain asal Senegal tersebut, Arsenal diharuskan membayar uang sebesar 15 juta pound atau setara Rp 272 miliar.

"Demba Ba bisa membuat kejutan saat pindah ke Arsenal dengan biaya 15 juta pound," ucap seorang sumber yang dilansir Daily Star, Minggu 10 November 2013. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya