Alinka Berjaya di Kejurnas Slalom Yogyakarta

Alinka Hardianti berhasil keluar menjadi juara di kelas wanita. Dia juga menjadi satu-satunya peslalom wanita yang ikut kelas A dan F.

oleh Defri Saefullah diperbarui 12 Nov 2013, 06:05 WIB
Diterbitkan 12 Nov 2013, 06:05 WIB
leonard-gozali-131111c.jpg
Kejuaraan Nasional Slalom seri keenam sudah berakhir di Yogyakarta akhir pekan lalu. Tim-tim yang didukung pabrikan ban Gajah Tunggal  seperti Toyota Team Indonesia, GT Radial Slalom Team, dan GT Radial SulSel menuai hasil bagus dengan tampil dominan dan menguasai jalannya perlombaan.

Ketiga tim ini menorehkan prestasi membanggakan. Tim TTI merangsek dan meraih posisi pertama di kelas Team F dengan total waktu 3:30,266 menit. Salah satu personal TTI, peslalom cantik Alinka Hardianti berhasil menjuarai kelas wanita. Ia mengungguli lima peserta wanita lainnya.

Alinka juga menjadi satu-satunya peserta wanita yang mengikuti Kejuaraan Nasional umum kelas A dan Kelas F. Ia menempati posisi ke-6 di kelas F dan posisi ke-11 di kelas A. Ini merupakan dua kelas paling bergengsi di kejurnas slalom.

Tim lain, GT Radial Slalom Tim pun menorehkan prestasi di kelas bergengsi lewat peslalom muda mereka, Demas Agil. Ia menempati posisi ke-3 di Kejuaraan Nasional Umum atau Kelas A dan posisi ke-4 di Kejuaraan Nasional Umum Kelas F.

Brand Manager GT Radial,Leonard Gozali mengatakan dalam rilisnya kepada wartawan, Senin (11/11/2013), keberhasilan tim yang mereka sponsori tak luput dari penggunaan ban dengan performa tinggi di berbagai kondisi lintasan.

“Para peslalom GT Radial yang mengikuti event ini dibekali ban GT Radial Champiro SX2 yang memiliki daya cengkeram yang sangat kuat ditambah dengan traksi dan manuver serta akselerasi yang super cepat sehingga sangat tepat digunakan di ajang kompetisi seperti Kejurnas Slalom,” ujar Leonard.

Kejurnas slalom yang digelar di Lapangan Mandala Krida, Yogyakarta diikuti 177 starter. Jumlah ini meningkat dari seri sebelumnya di Surabaya karena kejuaraan ini tak hanya diikuti pembalap Nasional, tapi juga peserta lokal yang turut ambil bagian.

Dengan hasil yang diperoleh di seri 6 ini, GT Radial Slalom Team optimis menjadi yang terbaik di seri terakhir Kejurnas Slalom 2013 yang akan berlangsung akhir November nanti di Jakarta. (Def)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya