SM Britama Yakin Jadi Kandidat Juara NBL

Satria Muda Britama Jakarta yakin menjadi kandidat juara pada Liga Bola Basket Nasional (NBL) Indonesia musim 2013-2014.

oleh Dahlan Iskan diperbarui 13 Nov 2013, 09:40 WIB
Diterbitkan 13 Nov 2013, 09:40 WIB
satria-muda-131113a.jpg
Satria Muda Britama Jakarta yakin menjadi kandidat juara pada Liga Bola Basket Nasional (NBL) Indonesia musim 2013-2014. Keyakinan ini didasarkan komposisi skuat SM Britama.

"Dengan susunan pemain yang ada, harapan kami adalah menjadi tim terbaik musim ini," kata pelatih Satria Muda Cokorda Raka Satrya Wibawa di Jakarta, baru-baru ini.

Selama jeda musim, Satria Muda membangun kembali kekuatan mereka dengan merekrut sejumlah pemain berpengalaman di antaranya mantan pemain Pelita Jaya Energi-MP Jakarta, Erick Sebayang.

Satria Muda juga mendapatkan point guard Hardianus yang sebelumnya membela Hangtuah Sumatera Selatan melalui skema pertukaran dengan tiga pemain yaitu Frida Aris Susanto, Bayu Anggara dan Firdaus Julius Achmad.

Langkah berani juga ditempuh Satria Muda dengan menukarkan pemain mereka yang masuk Tim Nasional Bola Basket Putra, Galank Gunawan, demi mendapatkan Vinton Nolland Surawi.

Tiga pemain yang sempat membela Indonesia Warriors di Liga Bola Basket ASEAN (ABL) yaitu Agustinus Indrajaya, Amin Prihantono dan Christian Ronaldo "Dodo" Sutepu juga didatangkan.

Cokorda, yang akrab disapa Wiwin, menilai komposisi pemain yang dimiliki timnya saat ini komplit dan padat talenta, meskipun tentu masih ada sejumlah aspek yang masih bisa ditingkatkan.

"Tim ini sudah sangat sangat komplit dari segi talenta, tetapi masih banyak hal-hal lain yang perlu dibenahi secara tim, baik dari segi pertahanan maupun penyerangan," ujarnya.(Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya