Krisis Pemain Mulai Landa Barca

oleh thomas diperbarui 20 Nov 2013, 21:51 WIB
Diterbitkan 20 Nov 2013, 21:51 WIB
valdes-xavi-131120c.jpg
Badai cedera mulai mengganggu raksasa Spanyol Barcelona. Setelah Lionel Messi, kini mereka harus kehilangan tiga pemainnya yakni kiper Victor Valdes, winger Cristian Tello dan playmaker Xavi Hernandez.

Xavi diganggu cedera hamstring, sedangkan Tello bermasalah dengan ligamen saat sedang menjalani sesi latihan. Kedua pemain ini diragukan bisa tampil saat Barcelona bertemu Granada pada laga lanjutan La Liga akhir pekan nanti.

Kondisi yang paling memprihatinkan dialami Valdes. Kiper yang sedang diburu AS Monaco itu terpincang-pincang akibat cedera otot betis ketika memperkuat Spanyol melawan Afrika Selatan di laga uji coba. Valdes terpaksa ditarik keluar saat turun minum.

Kabarnya Valdes harus absen selama enam pekan. Cederanya Valdes akan memusingkan pelatih Tata Martino. Valdes sedang dalam bentuk penampilan terbaiknya pada musim ini. Dengan absennya Valdes maka Jose Pinto yang akan jadi starter.

Sebelumnya Barca sudah ditinggal Messi selama dua bulan karena cedera hamstring. Bek Gerard Pique dan Jordi Alba harus berlatih terpisah dari rekan-rekannya, tapi diperkirakan sudah siap tempur melawan Granada. Untungnya Cesc Fabregas telah pulih dan akan menggantikan Xavi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya