Gelandang MU Selangkah Lagi Gabung Fiorentina

Sang pemain kabarnya akan dipinjam sebelum akhirnya ditransfer dengan nilai 5 juta pound atau setara Rp 97 miliar.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 17 Jan 2014, 09:38 WIB
Diterbitkan 17 Jan 2014, 09:38 WIB
anderson-131121c.jpg
Fiorentina selangkah lagi akan kedatangan pemain baru. Menurut laporan yang dilansir Football Italia, Kamis (16/1/2014) waktu setempat, La Viola sebentar lagi akan merampungkan proses transfer gelandang Manchester United, Anderson Luis de Abreu Oliveira.

Anderson akan didatangkan dengan status pinjaman. Namun di akhir musim ia bisa dipermanenkan dengan biaya 5 juta pound atau setara Rp 97 miliar.

Pemain kebangsaan Brasil tersebut sudah terlihat tiba di Bandara Peretola kota Firenze. Ia kemudian melanjutkan perjalanannya menuju markas Fiorentina untuk melakukan serangkaian tes medis.

"Dia merupakan gelandang terbaik. Pada saat ini, saya lebih suka mencari pemain berpengalaman karena kami telah memiliki banyak pemain yang menjanjikan di dalam skuat," ujar pelatih Fiorentina, Vicenzo Montela beberapa waktu lalu.

Anderson sendiri musim ini tersisih dari skuat utama MU. Di bawah kepelatihan David Moyes, Anderson lebih sering dijadikan sebagai pemain cadangan. Dari 21 pertandingan yang sudah dilakoni MU di Liga Premier, Anderson hanya mendapatkan empat kali kesempatan tampil. (Van)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya