Nadal Mundur dari Turnamen ATP di Buenos Aires

Belum pulih dari cedera punggung menjadi alasan kuat Rafael Nadal untuk mengundurkan diri dari turnamen ATP di Buenos Aires.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 07 Feb 2014, 09:18 WIB
Diterbitkan 07 Feb 2014, 09:18 WIB
rafael-nadal-140207b.jpg
Rafael Nadal mengundurkan diri dari turnamen ATP di Buenos Aires yang berlangsung pekan depan. Petenis peringkat satu dunia itu belum pulih dari cedera punggung yang mengganggunya di final Australia Terbuka, Januari lalu.

"Saya ingin memberikan pengumuman yang benar-benar membuat saya sedih. Saya tidak akan bisa bermain pada turnamen di Buenos Aires," kata Nadal melalui video yang dirilis pada halaman Youtube seperti dilansir AFP, Kamis (6/2/2014).

"Sejak saya kembali dari Australia Terbuka dengan cedera punggung saya, saya tidak mampu berlatih."

"Mustahil bagi saya untuk mempersiapkan diri dengan layak untuk turnamen penting seperti di Buenos Aires, maka dengan sangat menyesal saya harus mengambil keputusan ini," tutur Nadal.

Di final Australia Terbuka, Nadal menyerah dari petenis Swiss, Stanislas Warinka. Petenis kidal asal Spanyol itu takluk 3-6, 2-6, 6-3, dan 3-6.(Ant/Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya