Irfan Bachdim Jajal Posisi Baru di Ventforet Kofu

Irfan Bachdim kembali bermain di cuaca dingin seperti ketika masih main di Belanda.

oleh Defri Saefullah diperbarui 07 Feb 2014, 17:38 WIB
Diterbitkan 07 Feb 2014, 17:38 WIB
irfan-bachdim-140207b.jpg
Pemain anyar klub Liga Jepang, Ventforet Kofu, Irfan Bachdim melakoni laga perdana pada uji coba melawan Yokohama F Marinos, Jumat (7/2/2014). Ada yang menarik karena Irfan diplot sebagai bek sayap kanan, bukan di posisi depan seperti yang sering dilakoninya selama ini.

Pertandingan yang digelar dalam keadaan dingin diselimuti hujan itu cukup unik, karena dilakukan dalam format empat kali 30 menit, di Miyazaki. Irfan pun turun saat periode 30 menit ketiga, dimana Kofu memang merotasi seluruh pemain muda dan bintang yang mereka miliki, begitu juga Yokohama F Marinos.

Di laga ini, ia juga berhadapan dengan Shunsuke Nakamura yang telah malang melintang di Eropa bersama Celtic (Skotlandia), dan Espanyol (Spanyol).

Laga ini pun ditutup dengan kemenangan 1-0 untuk Kofu. Gol dicetak Matsumoto di penghujung laga. "Ini adalah posisi yang baru untuk saya (sebagai wingback), saya melakukan yang terbaik. Saya juga mempelajari tentang rekan setim lainnya, memahami kemampuan mereka sebagaimana mereka belajar memahami saya," ucap Irfan seperti dikutip Goal.com.

"Beberapa dari mereka berbahasa Inggris, dan itu membantu. Tapi sepakbola adalah bahasa yang universal!" ungkapnya tanpa keluah soal adaptasi bahasa.

"Saya dibesarkan dan tumbuh di Belanda, dan sudah lama tidak bermain di udara dingin seperti ini. Bagaimanapun saya sangat menikmati hari-hari pertama saya bersama klub ini," lanjut Irfan terkait cuaca.

Irfan bermain dengan baik lewat kecepatan yang ia miliki, Irfan tampak fokus dengan posisi barunya itu dan memahami taktik dengan baik, juga kuat meredam lawan."Saya masih belajar tentang Irfan dan bagaimana memanfaatkannya. Tapi satu yang pasti, dia sangat, sangat cepat," imbuh manajer Ventforet Kofu, Jofuku.  (Def)

Baca Juga:
Persepam Belum Maksimal, Pelatih Salahkan Hujan
Cetak Gol Spektakuler, Ibra Dikritik Agennya
Ini Fokus Indra Sjafri Terhadap Timnas U-19
Menjamu Arsenal, Liverpool Kehilangan Tiga Bek
Saksikan Nobar Liverpool Vs Arsenal Bersama Liputan6.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya