Wedang Ronde Cocok untuk Hangatkan Malam

Wedang Ronde penghangat badan di malam hari. Foto: @mbokneancuk

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 06 Mar 2014, 18:30 WIB
Diterbitkan 06 Mar 2014, 18:30 WIB
Wedang Ronde Cocok untuk Hangatkan Malam
Wedang Ronde penghangat badan di malam hari. Foto: @mbokneancuk

Citizen6, Jakarta Minuman hangat sering kali dicari kala cuaca dingin untuk sekedar penghangat tubuh. Ada banyak minuman hangat yang lebih nikmat dinikmati ketika cuaca dingin. Beberapa diantaranya adalah: Bajigur, Bandrek, Wedang Secang, Wedang Uwuh, dan tentu saja Wedang Ronde.

Salah satu Wedang ronde yang cukup beda bisa kita temui di Wedang Ronde Mbok ‘Ne An Cu yang ada di Buaran Jakarta Timur ini salah satu tempat yang menyajikan minuman spesial wedang ronde.

Minuman yang biasa dinikmati sore dan malam hari ini terdiri dari ronde yang terbuat dari ketan dan didalamnya berisi gula jawa, kolang-kaling, taburan kacang tanah sangrai.

Ada yang berbeda dari wedang Mbok ‘Ne An Cu yaitu isi ronde tidak hanya berupa enting-enting kacang biasa, tetapi ditambahkan wijen pada enting-enting sehingga terasa renyah dan wangi.

Saat menikmati wedang tekstur kenyal saat menggigit ronde sangat terasa, campuran jahe dan serai semakin membuat ronde terasa pedas dan wangi.

Satu porsi wedang di bandrol seharga Rp 10 ribu, lebih nikmat lagi bila ada makanan pendampingnya yaitu ketan durian yang juga menjadi menu favorit di warung ini.

Memiliki tempat yang lumayan luas kedai ini mampu menampung sekitar 20 orang. Suasana kota Jakarta yang saat ini sering dilanda hujan cocok untuk menyantap satu porsi wedang ronde dengan kisaran harga Rp 15 ribu.

Bagi anda yang tertarik bisa datang ke kedai ini pukul 18.00 - 24.00 WIB yang biasanya ramai pada malam hari. (Yule)

Penulis:

Yulia Yulee

Baca Juga:

 

'Bakso Galau' Tak Hanya Enak Dinikmati Bagi yang Jomblo

Suka Super Pedas, Coba Makanan khas Jogja ini

Disclaimer:


Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai Kamis, 20 Februari 2014 sampai dengan 6 Maret 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan "Pekerjaan Impian". Ada merchandise eksklusif dari Liputan6.com bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya