Now Live chat Streaming Soal Commuter Line Bersama Humas KCJ!

Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line Jakarta train menjadi moda transportasi darat yang digemari warga (Jabodetabek).

oleh Azwar Anas diperbarui 16 Jan 2016, 12:43 WIB
Diterbitkan 16 Jan 2016, 12:43 WIB
Yuk Ngobrol Seputar Commuter Line
Yuk, ngobrol seputar Commuter Line dengan Humas KCJ Eva Chairunisa

Citizen6 Jakarta Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line Jakarta train menjadi moda transportasi darat yang digemari warga Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek). Dari segi biaya transportasi, commuter line bisa dibilang murah. Tak ayal, ular besi ini mampu mengangkut ribuan penumpang dalam sehari.

Dari tahun ke tahun, KCJ semakin berbenah diri. Stasiun-stasiun dipercantik, mulai dari perpanjangan peron demi melengkapi perencanaan 12 gerbong kereta, pembuatan jembatan penyeberangan untuk memudahkan mobilisasi penumpang, sampai kursi-kursi tunggu penumpang di stasiun dibenahi.

Gebrakan baru KCJ pun terlihat dengan dibukanya jalur commuter line ke Tanjung Priok. Baru-baru ini pihak KCJ menempatkan mesin-mesin tiket otomatis. Mesin tiket yang bernama 'vending machine' baru ditempatkan di empat stasiun, yakni stasiun Jakarta Kota, Sudirman, Pondok Cina dan Kranji. Sosialiasi pengoperasian mesin tiket pun mulai diperkenalkan kepada penumpang.

Untuk ke depannya, penumpang tidak lagi membeli dan mengisi ulang tiket di loket tiket. Selain itu, gebrakan baru yang kreatif terdapat tiket Kereta Multi Trip (KMT) X-Presi. KMT X-Presi ini bisa dipesan sesuai gaya foto keren. Naik commuter line jadi lebih berwarna.

Untuk mengenal lebih dekat soal commuter line, kamu bisa gabung deng meng-klik Live Chat Streaming Forum Liputan6.com bertajuk 'Mengapa Kita Butuh Kereta Api?' bareng Eva Chairunisa, selaku Humas KCJ.

Live chat ini akan dilaksanakan pada:

Hari/tanggal: Selasa, 19 Januari 2016

Waktu: 14.00 - 15.00 WIB

Live chat akan dilaksanakan di Studio Redaksi Liputan6.com, Lantai 14, SCTV Tower, Senayan City, Jakarta.

Kamu juga bisa mengikuti Live Streamingnya di http://video.liputan6.com/livestreaming/904

Kirim pertanyaan kamu terkait commuter line. Boleh juga disampaikan keluhan, saran, dan kritik kamu kepada KCJ. Untuk bergabung, kamu harus mempunyai akun Forum Liputan6.com, klik di sini: Cara Bikin Akun di Forum Liputan6.com

Tulis pertanyaan kamu di kolom thread - postingan - di bawah ini.

3 pertanyaan terbaik akan mendapatkan goodiebagi menarik dari Commuter Line lho

Ditunggu ya pertanyaan kamu

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya