Top 3 Foto: Proyek Foto Bugil, Spencer Tunick dan Kesan Peserta

Top 3 Kanal Foto di Forum Liputan6: Proyek Foto Bugil, Spencer Tunick, dan Kesan Peserta Seni Foto Bugil

oleh Mulyono Sri Hutomo diperbarui 12 Apr 2016, 12:37 WIB
Diterbitkan 12 Apr 2016, 12:37 WIB
Top 3 Foto : Proyek Foto Bugil, Spencer Tunick dan Kesan Peserta
Top 3 Kanal Foto di Forum Liputan6 : Proyek Foto Bugil, Spencer Tunick dan Kesan Peserta Seni Foto Bugil

Citizen6, Jakarta Kanal Foto di Forum Liputan6 mendapat perhatian dari netizen periode minggu pertama April 2016. Adalah berita tentang pemotretan instalasi seni untuk karya berjudul "Sea of Hull" yang akan berlangsung di Inggris dan menarik perhatian netizen. Instalasi seni ini berkaitan dengan artikel lain yang menjadi Top 3 berikut ini :

1. Mengatasnamakan “Karya Seni”, Proyek Foto Bugil Massal di Inggris Bakal Diikuti Ratusan Orang

Bagaimana bila puluhan orang menanggalkan busana dan berfoto bugil di tengah kota? Mungkin terdengar aneh, tapi untuk Spencer Tunick hal itu adalah karya seni. Bertempat di Pelabuhan East Yorkshire, Kota Hull, Inggris, Spencer Tunick akan menggelar pemotretan instalasi seni untuk karya berjudul "Sea of Hull". Dilansir dari kantor berita BBC, Spencer dan panitia setempat berharap ratusan orang akan menanggalkan pakaiannya hingga telanjang bulat untuk berfoto bersama dalam bingkai pemotretan instalasi seni bugil. Diharapkan acara itu dapat berlangsung pada 9 Juli 2016 mendatang dan hasil fotonya akan dipamerkan pada 2017.

Simak selanjutnya di artikel berikut ini.

2. Spencer Tunick dan Instalasi Seni Foto Telanjang 

Spencer Tunick adalah fotografer telanjang kontroversial. Banyak yang pro dan kontra terhadap karya fotonya. Pria kelahiran New York, 1 Januari 1967 ini akan menggelar pemotretan instalasi seni untuk karya berjudul "Sea of Hull". Bertempat di Pelabuhan East Yorkshire, Kota Hull, Inggris, acara itu dapat berlangsung pada 9 Juli 2016 mendatang dan hasil fotonya akan dipamerkan pada 2017.

Dari situs pribadinya, Tunick menulis bahwa ia telah berkeliling dunia untuk membuat gambar dan video beberapa tokoh telanjang yang berpose di ruang publik. Ia berpengalaman mengorganisir kelompok peserta, mulai dari puluhan hingga ribu relawan untuk berfoto telanjang. Meskipun kadang dengan perlengkapan fotografi yang seadanya, ia mengklaim gambar instalasi seni ketelanjangan yang dihasilkannya melampaui kategori biasa dan melahirkan sebuah genre baru.

Simak selanjutnya di artikel berikut ini.

3. Begini Kesan Peserta Instalasi Seni Telanjang Massal dari Spencer Tunick

Ratusan Orang Ini Menjadi Model Sukarela pada Instalasi Seni Telanjang

Ada fotografer tentu ada model yang bersedia difoto bugil. Dilansir dari BBC, berikut adalah komentar dari model yang sukarela bekerja bersamanya. "Saya merasa sangat bangga memiliki andil bagian," kata Louella Ward. "Saya telah mengambil bagian dalam beberapa instalasi Spencer Tunick di masa lalu dan bahkan berkunjung ke beberapa instalasi pesta pribadinya .Yang pertama, saya pergi ke Salford. Saya sedikit gugup pada awalnya, tetapi setelah lebih dari bahwa itu adalah salah satu hal terbaik yang pernah saya lakukan," ujarnya.

Simak kesan model lainnya di artikel berikut ini.

**Ikuti Thread of The Week Forum Liputan6 dengan meng-klik tautan ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya