Top 3 Unik: Sensasi Senyap, Cabai Termahal hingga Model Cantik

Mulai dari sensasi di ruangan tersenyap di dunia hingga model cantik yang mandi di air berlumpur trending di Kanal Unik di Forum Liputan6.

oleh Mulyono Sri Hutomo diperbarui 04 Okt 2016, 07:27 WIB
Diterbitkan 04 Okt 2016, 07:27 WIB
Palm 'mandi' di kubangan air di jalanan yang rusak sebagai bentuk protes terhadap pemerintah
Palm 'mandi' di kubangan air di jalanan yang rusak sebagai bentuk protes terhadap pemerintah (Facebook/Ha Gareang)

Liputan6.com, Jakarta Pada artikel populer hari ini, simak sensasi berada di ruangan paling sunyi. Selain itu, simak Charapita yang menjadi cabai terpedas dan termahal. Terakhir, simak fakta model cantik bernama Palm yang sedang mandi di kubangan air berlumpur untuk memprotes kondisi jalan raya di desanya.

Berikut ulasan 3 artikel paling populer di Forum Liputan6.com kanal Unik pada hari Senin, (3/10/2016).

1. Sensasi Berada di Tempat Paling Sunyi Muka Bumi 

Bayangkan, Anda berada di sebuah ruangan tanpa ada ganguan suara. Begitu sunyinya, hingga bunyi detak jantung dan hembusan nafas dapat didengar. Lalu, apakah ruangan ini menjadi tempat ini nyaman untuk beristirahat? Ternyata tidak.

Laboratorium suara yang diangun oleh Microsoft mendapat rekor dunia versi Guinness World Records sebagai tempat paling sunyi di dunia. Dilansir dari laman Microsoft, Rabu (28/9/2016), ruangan ini mencapai latar kebisingan -20.6 dB(A) SPL. Secara teknis, ruangan ini digunakan untuk menguji suara yang dihasilkan komponen ponsel dan perangkat elektronik. Apakah manusia mampu bertahan di ruangan paling sunyi di muka Bumi ini? Klik tautan ini untuk menuju kelanjutan artikel.

2. Terpedas, Cabai Charapita Dijual Rp 300 Juta per Kilo 

Cabai Charapita

Tak seperti cabe yang tumbuh di Indonesia, Charapita merupakan cabe berwarna kuning dengan bentuk bulat. Shane, seorang member forum diskusi penggemar kuliner pedas di Amerika Serikat menyebutkan sensasi mencicipi Charapita seperti "hantaman palu godam di lidah".

Selain rasanya yang pedas, ternyata Charapita mampu tumbuh dan berbuah di Benua Eropa. Dilansir dari Asia One, petani di Austria berhasil menanam, merawat hingga menanam cabe pedas ini. Erich dan Priska Stekovicz, pasangan petani ini menyebutkan berhasil merawat tanaman cabe ini di desa Frauenkirchen, Austria dengan bibit yang diimpornya dari Peru.

Harga cabai yang ditanam pasangan petani ini mencapai S$34.860 atau sekitar Rp 452 juta. Apakah rasa yang ditawarkan sepadan dengan harganya? Simak di artikel berikut ini.

3. Memprotes Jalanan Rusak, Model Cantik Mandi di Kubangan Air

Foto model wanita cantik sedang mandi di kubangan air berlumpur menjadi perbincangan viral netizen Thailand. Beredar melalui media sosial, netizen memperbincangkan model wanita yang kemudian diketahui bernama Palm.

Awalnya, perempuan ini mengaku tak ingin mempertontonkan foto-fotonya saat mandi di kubangan air lumpur kepada publik. Namun mengapa fotonya menjadi viral? Ikuti kelanjutannya dengan mengeklik tautan berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya yang sedang populer: Ini Alasan Bule di Inggris Gemar Makan Tempe. Yuk, berbagi di Forum Liputan6.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya