Canggih, Penggiling Merica yang Mampu Matikan Internet

Bagaimana menghentikan anggota keluarga yang sibuk mengakses Internet di meja makan? Gunakan Pepper Hacker atau penggiling merica canggih.

oleh Mulyono Sri Hutomo diperbarui 02 Okt 2016, 17:00 WIB
Diterbitkan 02 Okt 2016, 17:00 WIB
Canggih, Penggiling Merica yang Mampu Matikan Internet
Perusahaan saus pasta Dolmio di Australia membuat sebuah penggiling merica yang bisa memblokir sinyal wifi, mematikan televisi dan gawai lain seperti tablet dan smartphone. Foto : Dolmio

Liputan6.com, Jakarta Saat berkumpul di rumah, Internet dapat mengalihkan perhatian anggota keluarga. Kecanduan mengakses Internet melalui gawai, tablet hingga perangkat komputer pribadi menghilangkan kesempatan untuk berbincang dan bercengkrama dengan anggota keluarga lain.

Lalu bagaimana agar interaksi anggota keluarga dapat kembali terjalin, khususnya saat makan bersama? Pepper Hacker dapat menjadi solusi praktisnya.

Pepper Hacker menjadi purwa rupa terkini perusahaan saus pasta Dolmio di Australia. Dolmio membuat Pepper Hacker, sebuah penggiling merica yang bisa memblokir sinyal WiFi, mematikan televisi dan gawai-gawai lain seperti tablet dan smartphone.

Dengan terblokirnya sinyal WiFi, otomatis mengalihkan perhatian dari Internet dan kembali berinteraksi dengan anggota keluarga.

"Bayangkan Anda bekerja untuk sebuah organisasi dan mereka menginstall profil pada smartphone Anda supaya mereka bisa memiliki data backup atau mengijinkan penggunaan app tertentu. Prosedur yang sama kami terapkan dengan cara yang sangat kreatif," kata Brendan Forster, Kepala Teknologi Kreatif Dolmio sebagaimana dikutip dari laman Deutsche Welle, Jumat (30/9/2016).

Simak kelanjutan artikel dan cara kerja penggiling merica Pepper Hacker yang mampu mematikan Internet dengan mengeklik tautan berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya yang sedang populer: Fakta Unik Dibalik 'Kenikmatan' Robot Seks. Yuk, berbagi di Forum Liputan6.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya