5 Galeri Seni yang Jadi Wisata Kece di Bandung

Galeri seni yang merupakan tempat wisata paling artsy kini telah banyak digandrungi oleh semua kalangan.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 30 Jan 2017, 07:00 WIB
Diterbitkan 30 Jan 2017, 07:00 WIB

Liputan6.com, Bandung - Galeri seni yang merupakan tempat wisata paling artsy kini telah banyak digandrungi oleh semua kalangan. Tak hanya para pecinta seni, sekarang beberapa galeri seni pun selalu ramai dikunjungi oleh para pelajar maupun orang-orang yang hanya ingin berfoto.

Banyaknya model seni yang selalu ditampilkan di Museum pada setiap pameran tentunya berbeda-beda. Tujuan utama dari pameran yang diselenggarakan galeri seni adalah untuk memperkenalkan karya dari sang kurator kepada khalayak, dan sekaligus mempromosikan bakat yang mereka miliki.

Buat kamu para pecinta seni yang ingin menjajal tempat wisata baru yang anti-mainstream, sebaiknya kunjungi sederetan galeri seni yang berada di kota Bandung ini. Yuk, kita intip bersama!

1. Galeri Seni Wijaya

Merupakan salah satu yang berdiri pertama dan tertua di Bandung, Galeri Seni Wijaya ini sudah berada sejak tahun 1980-an yang lalu. Di tempat ini kamu bisa menemui banyak sekali koleksi langka dari beberapa pelukis ternama dunia.

Jika kamu penasaran dengan isi dari Galeri Seni Wijaya ini, langsung saja datang ke Jl. Mohamad Iskat, Kebon Kawung, Bandung.

2. Museum Barli

Museum Barli yang telah diresmikan sejak tanggal 26 Oktober 1992 yang lalu, di sini kamu bisa melihat beberapa lukisan tetap yang langsung dibuat oleh sang seniman Barli Sasmitawinata. Tak hanya Barli saja, anaknya pun Agung Wiwekakaputra pun turut menyumbang karyanya di Galeri Seni milik sang ayahnya ini.

Tak hanya karya dari Barli dan sang anak, tetapi di sini juga ada tempat workshop yang dibuka secara umum untuk kamu yang ingin mencoba dan berlatih membuat lukisan maupun keramik.

Selain itu, tempat ini juga bisa menjadi wadah diskusi para kurator dan menjadi tempat penjualan karya dari Barli dan biasanya Barli juga mengajak seniman-seniman lain untuk ikut memamerkan karyanya di galer miliknya.

Kamu tertarik untuk melihat karya seni yang berada di Museum Barli ini? Yuk! Langsung saja kita meluncur ke Jl. Prof. Dr. Sutami No.91 Bandung.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya