10 Aplikasi Islami Untuk Menambah Pahala Saat Ramadan

Khusus untuk kamu yang sedang menjalankan ibadah puasa, kami sudah merangkum rangkaian aplikasi islami terbaik untuk smartphone Android.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 06 Jun 2017, 19:30 WIB
Diterbitkan 06 Jun 2017, 19:30 WIB
Ramadan
Kekhusyukan salah satu jamaah yang sedang berdoa di salah satu sudut Masjid Istiqlal, Jakarta, Senin (6/6). Bulan Ramadan, umat muslim memanfaatkan waktu memperbanyak ibadah dengan tadarus dan melaksanakan salat sunah. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Teknologi yang terus berkembang telah memudahkan banyak hal dalam hidup. Sebut saja smartphone dan internet yang sukses menjadi kombinasi penting dalam kehidupan saat ini.

Dengan smartphone yang terhubung ke internet, main gim, chatting, belanja online, kerja dan bersosialisasi pun semakin seru. Bahkan beribadah juga bisa dilakukan lewat smartphone dengan dukungan aplikasi islami di smartphone Android lho!

Khusus untuk kamu yang sedang menjalankan ibadah puasa, kami sudah merangkum rangkaian aplikasi islami terbaik untuk smartphone Android. Dengan aplikasi-aplikasi berikut, insyaallah pahala puasa kamu akan berlipat ganda.

1. Aplikasi shalat

Shalat adalah tiangnya agama. Makanya agar kamu selalu shalat tepat waktu, ada baiknya mengetahui jadwal shalat dan juga letak kiblat dengan aplikasi shalat terbaik di Android, yaitu Muslim Pro. Selain menyediakan jadwal shalat dengan suara adzan, aplikasi shalat ini juga siap memberikan daftar doa dan fitur pendukung lainnya.

Selain Muslim Pro, aplikasi islami di Android yang bisa kamu gunakan untuk membantu shalat tepat waktu adalah Jadwal Sholat - Prayer Times. Uniknya aplikasi ini memiliki ukuran file yang lebih kecil dibanding Muslim Pro.

2. Aplikasi Al-Qur’an

Selepas shalat, ada baiknya kamu membaca Al-Qur'an agar bisa memperdalam ajaran agama. Agar tidak salah baca dan ribet bawa Al-Qur'an cetak, install saja aplikasi Al-Qur'an terbaik di Android kamu, seperti Al-Qur'an Indonesia yang menyediakan terjemahan bahasa Indonesia, pemutar MP3 ayat-ayat Qur'an, dan fitur bookmark.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya