Kata Warna yang Kamu Lihat Pertama Kali, Ungkap Siapa Kamu Sebenarnya

Ada 6 kata warna dalam bahasa Inggris dalam kotak ini. Carilah dan kata pertama yang kamu temukan, ungkap kepribadianmu.

oleh Sulung Lahitani diperbarui 08 Des 2018, 18:01 WIB
Diterbitkan 08 Des 2018, 18:01 WIB
Kata Warna yang Kamu Lihat Pertama Kali, Ungkap Siapa Kamu Sebenarnya
Doc: Brightside.me

Liputan6.com, Jakarta - Cara mata kita membaca dan menafsirkan hal-hal di otak kita adalah sesuatu yang luar biasa. Ini bekerja sedemikian rupa sehingga sulit untuk membuat koneksi sadar antara apa yang kita pilih untuk dilihat dan apa yang kita pahami artinya.

Menurut penelitian, diperlukan 13 milidetik bagi otak untuk menginterpretasikan apa yang dilihat mata dan memberi kita informasi. Kita semua berbeda dalam banyak hal dan memahami apa yang dipilih alam bawah sadar dapat menunjukkan kepribadian kita.

Sebagai contoh, coba kamu lihat gambar di atas. Di dalam kotak tersebut, terdapat 6 kata warna dalam bahasa Inggris. Kata yang pertama kali kamu lihat, dapat menggambarkan siapa kamu sebenarnya. Melansir dari Brightside.me, berikut penjelasannya.

1. Blue: Biru

Bila kata warna yang kamu lihat pertama kali adalah blue alias biru, maka kamu adalah tipe orang yang gampang ditebak. Kamu tidak suka bermain-main dan lebih suka langsung ke pokok permasalahan. Orang-orang di sekitarmu menghargaimu sebagai seseorang yang loyal.

Kamu berusaha menolong semampumu dan menunjukkan yang terbaik darimu. Kamu tidak suka pengkhianatan dan bila itu terjadi, kamu akan mencoret namanya dari hidupmu tanpa pikir panjang.

2. Yellow: kuning

Jika kuning adalah kata yang pertama kali kamu temukan, maka kamu adalah orang yang sangat observan dan perfeksionis. Kamu sangat menyukai detail karena kamu percaya hal tersebut akan melengkapi apapun yang tengah kamu kerjakan.

Kamu tak pernah setengah-setengah dalam melakukan sesuatu. Kamu akan melakukan pekerjaanmu sepenuh hati bahkan bila itu berarti kamu harus mengorbankan waktu tidurmu. Kamu orang yang sangat terorganisir dalam hidup bahkan meski hal tersebut memakan waktumu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


3. Green: hijau

Pilih Warna Dalam Kotak Ini Untuk Ungkap Kepribadian
(Foto: Shared) Ini arti kepriabdian dari pecinta warna hijau.

Jika hijau adalah kata yang kamu temukan, maka kamu adalah si pemecah masalah. Kamu tahu bagaimana menemukan masalah bahkan sebelum yang lain melakukannya. Kamu bahkan tahu cara paling efektif untuk memecahkannya.

Kualitas dirimu yang demikian membuatmu orang-orang menghormatimu dan hal tersebut membuatmu bangga. Kamu selalu selangkah di antara yang lain. Kamu lebih suka mencapai tujuan yang kamu rencanakan karena hal tersebut lebih realistis.

 

4. Black: hitam

Kalau hitam kata yang pertama kamu temukan, maka ini berarti kamu orang yang kalem. Kamu tak suka konflik atau argumen. Jika hal tersebut terjadi, kamu lebih suka beranjak ketimbang terlibat di dalamnya.

Kadang-kadang, langkah yang kamu ambil tersebut dianggap kelemahan. Padahal faktanya, kekuatanmu justru sikapmu yang kalem dan fokus.

Kamu memiliki intelegensi yang tinggi dan mudah mendapat respek dari orang lain. Kamu lebih suka menyembunyikan perasaanmu dan menganalisis masalahmu karena kamu yakin hal tersebut untuk dipecahkan bukan untuk dibagi dengan yang lain.

 


5. Red: merah

Baju merah
Pecinta warna merah/copyright: unsplash/landovan

Jika kata tersebut yang pertama kamu temukan, kamu terlahir sebagai pemimpin. Kamu menyukai kedisplinan dan orang-orang menggambarkanmu sebagai orang yang berintelegensi tinggi.

Kamu berusaha menjaga orang-orang di sekitarmu dengan suasana yang positif karena dari sana sumber semangatmu. Kamu berusaha untuk mengontrol semua aspek dalam hidupmu dan terkadang kecewa bila gagal melakukannya.

6. White: putih

Bila kata ini yang pertama kamu temukan, berarti kamu orang yang kreatif dan artistik. Kamu memiliki imaginasi tinggi yang membuatmu kadangkala sulit untuk menjaganya. Kamu tak bermasalah menunjukkan emosimu.

Kamu juga membiarkan kebahagiaan melingkupimu karena hal tersebut cara terbaik untuk mengapresiasi hidup. Kamu tahu bagaimana mengekspresikan dirimu dan ini menjadi caramu menciptakan karya seni. Bagaimanapun, orang-orang di sekitar menghargaimu lebih karena sikapmu yang jujur dan ini membuat mereka nyaman di dekatmu.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya