Berhenti Merokok Demi Bayinya, Pria Ini Malah Mendapat Hal Tak Terduga

Bahaya merokok terbukti menyebabkan berbagai penyakit kronis.

oleh Loudia Mahartika diperbarui 20 Feb 2019, 17:20 WIB
Diterbitkan 20 Feb 2019, 17:20 WIB
Berhenti Merokok
Ilustrasi Foto Stop atau Berhenti Merokok (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta Peringatan bahayanya merokok terus gencar dilakukan oleh banyak orang. Baik dari aktivis kesehatan, organisasi bahkan produsen rokok sendiri. Bahaya merokok terbukti menyebabkan berbagai penyakit kronis seperti jantung koroner, kanker paru-paru, penyakit paru obstruktif, stroke yang bisa berujung pada kematian.

Menurut WHO atau Organisasi Kesehatan Dunia, terdapat sekitar satu miliar perokok di dunia. Tak hanya membahayakan kesehatan, merokok juga membuat semakin boros.

Dilansir Liputan6.com dari Worldofbuzz, Rabu (20/2/2019), seorang pria yang merupakan perokok memutuskan untuk berhenti merokok. Pria asal Taiwan ini memutuskan untuk berhenti dari kebiasaan merokoknya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Alasan Mengurangi Rokok

pria berhenti merokok
pria berhenti merokok (sumber: China Press)

Kisah pria tersebut dibagikan melalui media sosial Facebook miliknya. Ia memutuskan untuk berhenti merokok saat anak pertamanya lahir.

Pria tersebut berjanji untuk tidak menyentuh rokok lagi karena ia ingin memberikan lingkungan yang sehat bagi bayinya. Ia ingin menjadi sosok yang baik bagi anaknya.

Dari berhenti merokok, pria ini malah berhasil mengumpulkan uang yang biasanya digunakan untuk membeli rokok. Di mejanya itu terlihat penuh dengan uang koin yang sudah dikumpulkan selama setahun. Koin tersebut telah terkumpul dengan jumlah yang fantastis yaitu sebanyak 50 dolar Taiwan atau sekitar Rp 27,3 juta.

Setelah terbebas dari pengaruh rokok, pria ini juga mengaku banyak hal positif yang terjadi pada dirinya. Ia berencana untuk memberikan uang itu pada istri dan anaknya untuk digunakan sebagai liburan. Banyak netizen yang berkomentar bahwa ia adalah seorang kepala keluarga terbaik yang pernah mereka temukan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya