Hari Perempuan Internasional, Ini 8 Kelebihan Mereka yang Tak Dimiliki Pria

Perempuan memang diciptakan memiliki banyak kelebihan, inilah 8 diantaranya.

oleh Liputan6dotcom diperbarui 08 Mar 2019, 19:00 WIB
Diterbitkan 08 Mar 2019, 19:00 WIB
Liputan 6 default 2
Ilustraasi foto Liputan6

Liputan6.com, Jakarta Perempuan merupakan mahluk hidup yang unik dan memiliki banyak keistimewaan yang diciptakan ke muka bumi ini oleh Tuhan. Menjadi seorang ibu, dapat melakukan banyak pekerjaan dalam satu waktu merupakan dua dari kelebihan yang para perempuan miliki.

Untuk memperingati Hari Perempuan Internasional pada awal bulan Maret ini, berikut rangkuman 8 keistimewaan yang hanya dimiliki oleh perempuan:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Perempuan merupakan pembaca ekspresi yang hebat

Mengapa Anak Cenderung Bicara Kasar dan Kotor?
Ilustrasi. Foto: friendshipcircle.org

Selain memiliki penampilan yang lebih atraktif dibanding laki-laki, perempuan juga memiliki sisi yang menonjol dalam melakukan interaksi sosial. Perempuan lebih aktif dan memiliki kemampuan komunikasi yang baik.

Perempuan lebih mampu membaca ekspresi wajah seseorang, nada suara, bahkan bahasa tubuh lawan bicaranya. Sehingga mereka dapat dengan mudah mengetahui ekspresi atau perasaan yang sedang dirasakan oleh orang lain.


2. Perempuan cenderung lebih cepat sembuh dari sakit

Hasil penelitian seorang peneliti dari McGill University menyebutkan bahwa perempuan lebih cepat sembuh dari sakit dikarenakan hormon esterogen yang perempuan miliki. Fungsi hormon esterogen memiliki fungsi untuk mempercepat proses penyembuhan lebih baik.


3. Perempuan memiliki hidup yang lebih terorganisir

Pernah lihat bagaimana perbedaan tampak kamar perempuan dan laki-laki? Kamar perempuan mungkin cenderung memiliki barang-barang yang banyak, namun biasanya perempuan memiliki kemampuan untuk mengatur lebih baik barang-barangnya, sehingga barang-barangnya dapat terorganisir dengan rapi.


4. Perempuan lebih kuat menahan rasa sakit dibanding laki-laki

Kontraksi Mengandung dan Melahirkan
Ilustrasi Foto Mengandung dan Melahirkan (iStockphoto)

Hormon esterogen menjadi hormon yang sangat menguntungkan bagi perempuan, karena hormon tersebut dapat menyebabkan perempuan lebih kuat dalam menahan rasa sakit. Hormon esterogen memiliki peran yang sangat baik dalam memperbaiki proses peradangan.


5. Perempuan cenderung memiliki hidup yang lebih lama

Pernyataan ini mungkin tidak selamanya terjadi pada setiap wanita. Namun pada kenyataannya, hormon esterogen yang dimiliki perempuan ternyata dapat memperlambat penuaan organ-organ di dalam tubuh.

Sehingga, pernyataan perempuan lebih dapat hidup lebih lama daripada laki-laki adalah benar. Perempuan juga cenderung lebih sadar dan menjaga kesehatannya karena tidak ingin mengambil banyak resiko.


6. Perempuan sangat berbakat dalam melakukan multi-tasking

11 Inspirasi Meja Kerja yang Membuat Anda Ingin Bekerja di Rumah
Ilustrasi bekerja

7. Lebih kuat menanggung kesakitan

Sebuah penelitian yang dilakukan para ilmuwan di Kanada menemukan sebuah penelitian bahwa laki-laki menilai rasa sakit yang mereka alami lebih tinggi daripada perempuan. Hal ini tentu terbukti bagaimana rasa sakit yang dialami oleh perempuan ketika melakukan proses melahirkan. Sungguh anugerah dair Tuhan yang luar biasa, ya.


8. Perempuan tidak suka mengambil banyak risiko dalam hidup

Untuk mengambil keputusan, biasanya manusia dibantu oleh kerja otak bagian anterior corngulate cortex. Sedangkan seorang perempuan memiliki bagian otak ini lebih besar dibandingkan pria. Sehingga secara ilmiah dapat disimpulkan bahwa perempuan lebih mengutamakan berpikir daripada laki-laki dalam mengambil sebuah resiko.

 

Selamat Hari Perempuan Internasional! Ucapkanlah terima kasih dan bersyukurlah atas perempuan-perempuan hebat yang berarti di dalam hidupmu.

Reporter:

Fira Shabrina Malia

Universitas Indonesia

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya