HUT ke-75 RI, Begini Doa dan Harapan Warganet di Tengah Pandemi

Lini masa Twitter hingga kini diramaikan dengan berbagai twit ucapan dan harapan warganet di Hut ke-75 RI di tengah pandemi.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 17 Agu 2020, 09:30 WIB
Diterbitkan 17 Agu 2020, 09:30 WIB
Ratusan Peserta Napak Tilas Penuhi Tugu Proklamasi
Bendera Merah Putih berkibar di depan tugu Proklamator, Jakarta, Rabu (16/8). Jelang perayaan HUT RI ke-72, ratusan pelajar melakukan napak tilas perjuangan kemerdekaan. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus setiap tahunnya biasanya menjadi ajang bagi masyarakat membuat rangkaian acara menarik untuk memeriahkan hari jadi Indonesia tersebut.

Namun, HUT RI tahun ini tampaknya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Bagaimana tidak, Hari Kemerdekaan tahun ini diperingati di tengah pandemi Corona-Covid-19.

Biasanya ada beragam acara maupun lomba yang digelar untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan, namun di masa pandemi ini masyarakat pun meniadakan lomba dan acara khas Kemerdekaan. 

Pantauan Citizen6-Liputan6.com, lini masa Twitter hingga kini diramaikan dengan berbagai twit ucapan dan harapan warganet untuk Indonesia yang lebih baik. 

Presiden Joko Widodo atau Jokowi melalui akun Twitter-nya mengatakan arti Kemerdekaan di tengah masa sulit pandemi. 

 


Doa dan Harapan Warganet

Formasi HUT RI Pelajar Bogor
Sebanyak 650 pelajar di Kota Bogor menggelar Festival Merah Putih (FMP) di Lapangan Randu, Kebun Raya Bogor, Sabtu (11/8/2018).

Warganet bahkan meramaikan twit Hari Kemerdekaan dengan beragam tagar, di antaranya #17an, #17Agustusan dan #HUTRI75.

Berikut kemeriahan warganet dalam merayakan momen HUT RI ke-75, seperti dirangkum dari Twitter.

 


Trending Topic

Saking banyaknya twit mengenai HUT RI di lini masa, perbincangan tersebut menjadi topik yang paling ramai dibahas warganet. 

Hingga kini tagar #dirgahayuindonesia berada di jajaran trending topic teratas Twitter kawasan Indonesia. Disusul dengan tagar #DirgahayuRepublik Indonesia dan #HutRIke75.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya