Damian Lillard Alami Cedera Betis Usai Klubnya Blazers Ditaklukkan Miami Heat

Point guard atau pemain lapisan pertahanan depan yang biasanya menjaga lawan dan menjadi pemegang bola pertama milik Portland Trail Blazers, Damian Lillard, terpaksa dikeluarkan dari tim.

oleh Muhammad Farhan diperbarui 27 Okt 2022, 15:20 WIB
Diterbitkan 27 Okt 2022, 15:18 WIB
Hasil NBA: Portland Trail Blazers vs Miami Heat
Hasil NBA: Portland Trail Blazers vs Miami Heat. (Dok. NBA)

Liputan6.com, Jakarta - Point guard atau pemain lapisan pertahanan depan yang biasanya menjaga lawan dan menjadi pemegang bola pertama milik Portland Trail Blazers, Damian Lillard, terpaksa dikeluarkan dari tim.

Damian mengalami cedera betis saat timnya, Blazers harus takluk di tangan Miami Heat dengan skor cukup telak 119-98, pada Kamis pagi (27/10/2022).

Pemilik enam kali All-Star tersebut, terlihat jalannya terpincang-pincang dengan waktu tersisa lima menit di kuarter ketiga dan langsung menuju ruang ganti. Dia juga tidak kembali ke bangku cadangan.

Berusaha bertahan demi timnya, Lillard sempat bangkit kembali di kuarter dua maupun ketiga. Akan tetapi, pada quarter tiga lima menit jelang selesai, menjadikan pukulan telak baginya karena otot betisnya semakin kencang dan sakit.

Alhasil, Damian Lillard harus tersingkir dan pihak klub Blazers mengonfirmasikan kondisi pemain tersebut mengalami cedera betis.

Setelah pertandingan, Damian Lillard mengakui bahwa otot betisnya terasa sedikit lebih kencang sebelum tip-off dan juga rasa sesak itu tak kunjung hilang, sehingga membuatnya melakukan beberapa tekanan berlebihan pada babak pertama. 

"Bukan apa-apa yang saya terlalu khawatirkan. Saya hanya tahu bahwa tidak masuk akal untuk mencoba dan mendorongnya di game kelima musim ini," kata Damian Lillard, dikutip dari ESPN, Kamis (27/10/2022).

"Jujur jika ini adalah pertandingan playoff, saya akan bermain. Itu akan menjadi ketat dan tidak nyaman, tetapi saya akan bermain. Jika itu memberi Anda indikasi betapa khawatirnya saya sekarang atau yang akan terjadi," sambungnya lagi. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Walau Kalah, Tetap Cetak Poin Terbanyak bagi Blazers

Damian Lillard
Damian Lillard merupakan pemain Portland Trail Blazers.

Sebelum ditarik keluar pada lima menit terakhir kuarter ketiga, Damian Lilliard menjadi pemain mencetak poin paling tinggi saat melawan Miami Heat, pada Kamis pagi.

Lillard sendiri hanya bermain 26 menit, lalu hanya selisih tujuh poin dari tim lawan. Ia menorehkan 22 poin, termasuk empat kali untuk tembakan tiga angka (three poin shoot).

Dalam tiga dari empat pertandingan Blazers musim ini, Lilliard selalu mencetak lebih dari 30 poin.


Tren Kemenangan Terputus

Pemain Portland Trail Blazers
Wajah Kekecewaan dari pemain Portland Trail Blazers. (Dok. TrailBlazers)

Tren kemenangan milik Portland Trail Blazers terpaksa putus, setelah dipermalukan Miami Heat. Bermain di markas sendiri, Blazers justru takluk dari tim tamu dengan skor cukup telak 119-98, pada Kamis (27/10/2022).

Berjalannya laga, pada kuarter pertama, tuan rumah mampu mengungguli tim tamu, Miami Heat. Akan tetapi, keunggulan tersebut tak bertahan lama memasuki kuarter kedua Heat menunjukkan dominasinya atas Blazers.

Mereka dalam laga tersebut memiliki akurasi bagus dan fastbreak mematikan. Heat membangun keunggulan mereka sampai sempat unggul 26 poin. Bam Adebayo cs juga mengumpulkan total 29 poin dari skema serangan cepat.

Kendati demikian, kekalahan dari Miami Heat menjadi kekalahan perdana musim 2022/2023. Namun sebaliknya, Ini merupakan kemenangan kedua Heat dari lima gim.

Kini tim NBA hanya menyisakan Milwaukee Bucks sebagai tim yang belum sekalipun merasakan kekalahan. Bahkan hasil teranyar, Bucks mampu menang atas Brooklyn Nets di gim ketiga mereka pagi tadi.


Pertandingan Selanjutnya

FOTO: 3 Pemain NBA Sholeh dan Masih Aktif Bertanding di saat Puasa
Jusuf Nukic, pebasket NBA asal Bosnia ini merupakan center andalan tim basket NBA, Portland Trail Blazers. Lahir dari keluarga muslim Bosnia, Jusuf kini mendapat julukan Bosnian Beast lantaran tubuhnya sangat besar. (Foto: AP/Rich Pedroncelli)

Dua pertandingan selanjutnya, Portland Trail Blazers menjamu Rockers dan Grizzlies berlangsung di Moda Center, Amerika Serikat. Sebelum bertandang ke markas, Phoenis Suns dan juga melakukan perjalanan ke arah Timur menghadapi Miami Heat dan Hornets.

Saat ini, Damian Lillard dan kolega bertengger posisi kedua di wilayah timur, dengan catatan 4 kemenangan dan satu kekalahan.

Berikut selengkapnya jadwal dari Portland Trail Blazers:

Sabtu, 29 Oktober 2022

09.00 WIB: Blazers vs Rockets

Kamis, 3 November 2022

09.00 WIB: Blazers vs Grizzlies

Sabtu, 5 dan 6 November 2022

09.00 WIB: Suns vs Blazers

Selasa, 8 November 2022

08.30 WIB: Miami Heat vs Blazers

Kamis, 11 November 20220

7.00 WIB: Hornets vs Blazers

Infografis Cek Fakta
Infografis Cek Fakta: 3 Hoaks Terheboh terkait Dunia Olahraga (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya