Hari Ayah Nasional 12 November, Warganet Ungkapkan Rasa Terima Kasih untuk Ayah

Tanggal 12 November merupakan hari ayah. Simak deretan ucapan warganet yang menyentuh dan menarik.

oleh Shintya Tifanny Affifah diperbarui 12 Nov 2022, 10:06 WIB
Diterbitkan 12 Nov 2022, 10:02 WIB
6 Arti Mimpi Bertemu Ayah yang Sudah Meninggal, Pertanda Perlu Perbaiki Diri?
6 Arti Mimpi Bertemu Ayah yang Sudah Meninggal, Pertanda Perlu Perbaiki Diri? (Pixabay)

Liputan6.com, Jakarta Hari Ayah Nasional di Indonesia diperingati setiap tanggal 12 November. Hari Ayah ini didedikasikan tidak hanya untuk ayah, tetapi juga, untuk figur ayah yang membentuk kita menjadi seseorang seperti sekarang ini. 

Mengingat pentingnya peran dan figur seorang ayah yang patut diapresiasi oleh semua orang terlebih lagi, oleh seorang anak. Hari ini bisa menjadi ajang untuk mengungkapkan perasaan bangga terhadap ayah atau yang menjadi figur ayah bagi kamu.

Selain mengungkapkan perasaan cinta dan bangga, kamu juga bisa mengucapkan terima kasih, menunjukkan kasih sayang kamu, meluangkan waktu untuk dihabiskan bersama ayah, dan dengan kegiatan lainnya.

Hal ini ditunjukkan sebagai bentuk kamu sangat mensyukuri kehadirannya dan mengahargai apa yang telah dilakukannya untuk kamu dan keluarga. Jika kamu malu untuk mengungkapkan secara langsung, kamu bisa menggunakan cara-cara berikut ini agar kamu tetap menghargai dan menunjukkan kasih sayang kamu kepada ayah di hari spesial ini:

  1. Mengungkapkan dengan memberi kartu ucapan,
  2. Mengungkapkan melalui pesan teks, atau melalui telpon,
  3. Memberinya hadiah di hari ayah,
  4. Mengajaknya untuk menghabiskan waktu di hari ayah,
  5. Mengungkapkan dengan ikut memposting kata-kata, atau gambar yang menunjukkan kamu ikut serta memperingati hari ayah atau gambar yang sesuai dengan perasaan kamu kepada ayah. 

Menurut pantauan Citizen6-Liputan6.com, Sabtu (12/11/2022) Selmat Hari Ayah menjadi perbincangan hangat di Twitter pada saat ini. Tak sedikit warganet yang memberikan ucapan Selamat Hari Ayah untuk sang ayah.


Ayah yang Selalu Ada

ilustrasi hari ayah
ilustrasi hari ayah (sumber: freepik)

Simak beberapa ucapan warganet di Twitter yang sangat menyentuh:

"12 November Ada lelaki hebat yang mengajarkanku untuk bertahan dalam kondisi apapun Ada sepasang tangan yang selalu memberikanku banyak kasih sayang & kebahagiaan, yang perlahan-lahan keriput. Aku sebut beliau cinta pertamaku. Selamat hari ayah pak, terimakasih untuk segala hal🤍," ungkap salah satu pengguna Twitter yang memperingati hari ayah. 

Momen ini juga, mengingatkan kita bersyukur memiliki sosok ayah yang hebat. 

"Selamat hari Ayah Semangat untukmu, Abah yang paling keren. Terima kasih telah membuatku tumbuh dewasa, aku benar-benar bersyukur memiliki Abah sepertimu dalam hidupku Dad you have given me the best things in life, i love you#HappyFathersDay," ungkap pengguna lainnya, yang turut meramaikan tagar hari ayah. 


Berterima Kasih dan Selalu Mendoakan Ayah

Senyum Semringah Pangeran William dan Ketiga Buah Hati di Hari Ayah
Pangeran William membagikan potret di momen Hari Ayah bersama ketiga buah hatinya, Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis. (KENSINGTON PALACE / AFP)

Tidak sedikit juga warganet yang menjadikan momen ini, sebagai ungkapan bangga, dan meminta maaf untuk mempererat rasa kasih sayang. 

"Ayah, maafkan anakmu ini karena masih belum bisa menjadi anak kebanggaanmu dan masih belum punya hal untuk dibanggakan. Tapi percayalah, dalam setiap sujudku, aku selalu berdoa untuk keselamatan dan kesehatanmu," ungkap warganet di Twitter. 

"Selamat Hari Ayah 12 November 2022 semoga ayah-ayah di dunia tetap menjadi Ayah kebanggaan bagi anak-anaknya, terimakasih buat Ayahku sudah berjuang dan bertanggung jawab buat keluarga dan mengajarkanku menjadi anak yang selalu sabar, ikhlas dan tetap berbuat baik untuk sesama😊," tulis warganet di Twitter. 


Sosok Ayah yang Tidak Bisa Tergantikan

ayah dan anak
Ilustrasi ayah dan anak/copyright freepik.com

Dengan adanya hari ayah, kita jadi mengingat semua kebaikan ayah yang tidak terhitung. Hal itu juga membuatnya patut disebut sebagai pahlawan di keluarga, yang sosoknya tak bisa tergantikan. Seperti beberapa ungkapan warganet di Twitter berikut ini. 

"Selamat hari ayah🔥Ayah meskipun aku tidak mengucapkannya secara langsung, aku bersyukur memilikimu di sisiku. Maaf yah belum bisa menjadi anak kebanggaanmu. Terima kasih pahlawanku untuk segalanya," tulis seorang pengguna akun Twitter. 

"Selamat hari Ayah..Semoga kita berkumpul di SurgaNYA bersama istri dan semua keturunanmu..Bapak.. I Love You😇Tenang² disana yach🤍," kutip warganet yang lain. 

"Selamat hari ayah sedunia,, tidak ada yang bisa menggantikan posisimu sampai kapanpun ayah ,,, love u ayah🥰🥰♥️♥️," tulis warga Twitter yang turut meramaikan tagar hari ayah. 

INFOGRAFIS JOURNAL_ Ancaman Krisis Pangan Sudah Didepan Mata?
INFOGRAFIS JOURNAL_ Ancaman Krisis Pangan Sudah Didepan Mata? (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya