Karakter Maria di Imperfect the Series Lebih Pantas Jadi Pelayan Karen’s Diner Jakarta, Setuju?

Warganet menilai karakter Maria Imperfect the Series lebih pantas jadi pelayan Karen's Diner

oleh Qorry Layla Aprianti diperbarui 17 Des 2022, 15:56 WIB
Diterbitkan 17 Des 2022, 15:55 WIB
Warganet Nilai Karakter Maria Pemeran Series Imperfect Cocok Jadi Pelayan Karen's Diner Jakarta
Warganet menilai Karakter Maria dalam Series Imperfect season 1 dinilai cocok untuk menjadi pelayan Karen's Diner Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Restoran viral asal Australia, Karen’s Diner telah hadir di Indonesia. Resto yang memiliki slogan 'Great Burgers and Very Rude Service' ini berlokasi di Jalan Panglima Polim IX Nomor 15, Jakarta Selatan.

Namun, pembukaan Karen’s Diner Jakarta menuai banyak pro dan kontra di kalangan warganet. Ini lantaran viralnya aksi body shamming yang dilakukan antara konten kreator, Indira Kalistha, dan pegawai lokal restoran tersebut.

Meski sebenarnya perilaku itu sekadar candaan, tapi beberapa warganet melihat hal tersebut sangat kontradiktif dengan persyaratan Karen’s Diner sewaktu membuka lowongan yang tertulis ‘tidak boleh body shaming’.

Akhirnya, karena timbul pro dan kontra usai video body shaming tersebut viral, salah seorang warganet melalui akun twitter @noxiouserenity mengunggah sebuah video yang menampilkan sosok karakter Maria dari Imperfect the Series.

Sambil mengunggah cuitan yang berisikan video Maria, akun tersebut juga menuliskan, “Dibilang harusnya dia aja yang jadi pegawainya. Or at least try to act like her. Jangan body shaming + bawa-bawa SARA.”

Karakter Maria (Zsa Zsa Utari) yang kala itu berperan sebagai pelayan, dinilai oleh warganet sangat pas untuk menjadi pelayan di Karen’s Diner karena hobi marah-marah tapi tetap terselip nasihat dan tidak body shaming, serta tidak menyinggung SARA.

“Nah ini baru bener konsep karennya. Marahnya tetap enak dijadiin ‘entertainment’ bukan kayak kena ploncoan kating hahaha,” tulis akun @yupi*****

“Iya ya, harusnya Maria cocok tuh jadi waiters di karen's dinner, emosinya dapet 🤣👍🏼” kicau @jucobi*****

Karen's Diner
Simak fakta-fakta mengenai Restoran Karen's Diner yang akan dibuka di Jakarta. (instagram/karensdinnerofficial)

Cara Reservasi

Karen's Diner
Menu Karen's Diner, restoran dengan konsep pelayan jutek akan buka gerai perdana mereka di Jakarta pada pertengahan Desember 2022. (dok. Instagram @karensdinerofficial/https://www.instagram.com/p/CioWqTRoF7t/)

Bagi para calon konsumen yang ingin merasakan sensasi ‘marah-marah’ dari resto Karen’s Diner, maka ada ketentuan khusus dan reservasi yang harus dilakukan terlebih dahulu.

Diunggah secara resmi oleh Instagram @bengkelburger selaku mitra dari Karen’s Diner, para pelanggan yang ingin mendapatkan pengalaman makan di resto tersebut wajib melakukan reservasi ke nomor +6281281211826.

Karen’s Diner akan secara resmi dibuka pada Selasa, 20 Desember 2022 mendatang.


Konsep Karen's Diner

Karen's Diner
Karen's Diner, restoran dengan konsep pelayan jutek akan buka gerai perdana mereka di Jakarta pada pertengahan Desember 2022. (dok. Instagram @karensdinerofficial/https://www.instagram.com/p/Cit0qB8vuKe/)

Nama Karen sendiri merujuk pada jenis wanita tertentu di Amerika Serikat yang menjengkelkan dan judes, menuntut untuk berbicara dengan bos perusahaan mana pun, tidak peduli betapa absurd situasinya.

Karen digambarkan sebagai wanita kulit putih dengan rambut bob pirang pendek.

Karen's Diner --- dengan pramusajinya yang judes --- mengharapkan pelanggan membalas mereka dengan versi Karen terbaik mereka.

Dengan stereotipe tersebut, siapa pun yang bernama Karen justru diperlakukan seperti bangsawan di restoran itu, dengan Karen's menawarkan minuman gratis jika mereka dapat membuktikan nama tersebut.

Melansir situs resmi Karen’s Diner, Karen's sendiri mendeskripsikan diri sebagai "restoran interaktif dan menawarkan pengalaman yang sangat menyenangkan."

"Di Karen's, Anda akan disambut dan ditunggu pelayan jutek dan dipaksa memainkan berbagai permainan," katanya.

Mereka menyambung, "Anda dapat mengharapkan makanan enak, kesenangan, dan pengalaman bersantap yang belum pernah Anda rasakan sebelumnya."

Dengan pelayanan tidak biasa, di cabangnya di luar negeri, restoran ini justru populer untuk perayaan ulang tahun, serta pesta bujangan.

Namun, anak di bawah umur diperingatkan untuk menjauh atau datang bersama orang dewasa.


Perbedaan dengan Karen’s Diner Australia

Karen's Diner
Karen's Diner, restoran dengan konsep pelayan jutek akan buka gerai perdana mereka di Jakarta pada pertengahan Desember 2022. (dok. Instagram @karensdinerofficial/https://www.instagram.com/p/CfqBCadPSxP/)

Beberapa warganet menjabarkan bagaimana pelayanan Karen's Diner yang ada di luar negeri.

Tidak hanya melekat pada branding 'pelayanan kasar'-nya saja, Karen's di luar negeri memang menyuguhkan dan meyakinkan pelanggannya bahwa makanan mereka tetap enak.

"Kalau lihat Karen's Diner Aussie, mereka dari awal sudah yakin dengan branding-nya. Lo boleh kasih rate jelek, tapi makanan kami enak dan 100% fun, dan lo akan rela diapain saja demi mendapatkan pengalaman ini," tulis akun Twitter @goodg***.

"Sementara kita kayak masih cek pasar, 'segini orang tersinggung enggak ya' dll," tambahnya.

Ada pun akun tersebut menjabarkan kalimat yang ada di situs Karen's Diner, menekankan bahwa restoran tersebut memang menjual makanan.

"Ini bukti bahwa di balik branding mereka yang 'kasar', kita sebagai pelanggan juga bisa ngerti bahwa mereka tuh emang jualan makanan, enggak sekadar gimmick," ujar akun tersebut.

Infografis Journal_ Sisa Makanan Jadi Sampah Dominan di Indonesia
Infografis Journal_ Sisa Makanan Jadi Sampah Dominan di Indonesia (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya