Bedak Bayi hingga Kulit Pisang, Ini 8 Life Hack Kecantikan yang Ramah di Kantong

Berikut ini deretan life hack yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan hasil yang luar biasa di bidang kecantikan.

oleh Camelia diperbarui 12 Feb 2023, 12:00 WIB
Diterbitkan 12 Feb 2023, 12:00 WIB
Johnson & Johnson Setop Jual Bedak Talek Bayi di Seluruh Dunia
Bedak talek Johnson & Johnson. (dok. JUSTIN SULLIVAN / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

Liputan6.com, Jakarta Industri kesehatan dan kecantikan selalu berkembang pesat. Sebut saja kulit yang lebih cerah atau gigi yang lebih putih bisa Anda dapatkan dengan menggunakan produk kecantikan yang dijual di pasaran. Tetapi itu berarti Anda terus-menerus menghabiskan uang untuk mendapatkan hasil tersebut 

Bagaimana jika seandainya Anda dapat mencapai hasil yang luar biasa hanya dengan berkreasi dengan produk rumah tangga seperti bedak bayi atau bubuk kopi untuk kecantikan? Mungkin terdengar mustahil hal tersebut bisa Anda dapatkan. Berikut ini deretan life hack yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan hasil yang luar biasa di bidang kecantikan. Dilansir dari Investing, berikut ulasannya. 

1. Bedak Bayi untuk Bulu Mata Lebih Panjang

Semua orang ingin memiliki bulu mata panjang dan indah yang terlihat penuh, tetapi dengan maskara baru yang keluar setiap hari, sulit untuk mengetahui mana yang harus dibeli. Lebih sering daripada tidak, hasil akhirnya tidak terlihat seperti iklan. Jangan khawatir, ada life hack untuk ini juga.

Ambillah cotton bud dan celupkan ke bedak bayi, selanjutnya oleskan lapisan tipis pada bulu mata sebelum mengaplikasikan maskara. Hal ini bisa membantu produk lebih menempel. Ini juga bisa membuat maskara terlihat lebih penuh. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Gunakan Vaseline Agar Wangi Sepanjang Hari

Kerusakan Kulit
Vaseline Repairing Jelly secara resmi hadir di Indonesia untuk memperbaiki dan merawat kerusakan kulit dengan 100 persen petroleum jelly.

Pernahkah Anda menghabiskan banyak uang untuk parfum atau cologne yang sangat Anda sukai, namun merasa kesal ketika Anda tidak bisa menciumnya di tengah hari? Bahkan parfum termahal pun tidak selalu bertahan sampai Anda meninggalkan kantor, tetapi jangan khawatir ada trik untuk ini juga.

Anda tidak perlu menghabiskan lebih banyak uang untuk parfum lain, cukup oleskan Vaseline tipis-tipis di pergelangan tangan dan leher Anda sebelum menyemprotkan aromanya. Vaseline akan menahannya, membuatnya bertahan lebih lama. 

3. Deodoran untuk Hindari Kaki Lecet

Deodoran tidak hanya dapat digunakan pada area tertentu untuk menghentikan lecet tetapi juga dapat digunakan pada kaki untuk mencegah sepatu atau sandal tergores dan menyebabkan lecet. Cukup semprotkan kaki Anda atau gunakan deodoran roll-on dan Anda dapat menikmati hari tanpa rasa sakit di kaki.


4. Aluminium Foil untuk Memutihkan Gigi

7 Fungsi Aluminium Foil yang Tak Pernah Anda Bayangkan
Berikut beberapa kegunaan aluminium foil lainnya yang dapat mempermudah hidup Anda.

Kita semua menginginkan gigi yang lebih putih, tetapi berapa banyak dari kita yang benar-benar mampu membeli produk mahal yang benar-benar berfungsi? Ada banyak trik di luar sana yang konon bisa membantu memutihkan gigi, termasuk trik yang hanya membutuhkan kertas timah, soda kue, dan garam.

Menurut beberapa sumber, mencampurkan soda kue dengan garam dan air untuk membentuk pasta, mengoleskannya ke gigi, lalu membungkus gigi dengan foil dapat membantu Anda mendapatkan senyum ala artis Hollywood. 

5. Pasta Gigi untuk Kuku Cerah

Jika Anda belum menebaknya, pasta gigi dapat digunakan untuk berbagai hal terkait kecantikan. Beberapa mengoleskannya pada noda, beberapa menggunakannya sebagai lipgloss dan yang lain menggunakannya untuk mencerahkan kuku. Yang harus Anda lakukan adalah mengambil sikat gigi bekas dan menggosok kuku Anda dengan pasta gigi. Atau, jika Anda memiliki kulit yang sangat sensitif, menggosoknya dengan jari juga bisa. Biarkan selama beberapa menit dan bersihkan untuk mendapatkan kuku yang tampak cerah dan sehat.


6. Bubuk Kopi untuk Eksfoliasi

Ilustrasi Kopi
Ilustrasi kopi (dok. Pixabay/Putu Elmira)

Bukan rahasia lagi bahwa banyak dari Anda yang gemar mengonsumsi kopi. Faktanya, hampir setiap negara di dunia menyukai secangkir kopi yang mengepul, itulah sebabnya ampas kopi bekas mudah didapat. Lain kali jika Anda membuat kopi, jangan terlalu cepat membuang ampasnya. 

Bubuk kopi bisa menjadi exfoliator yang sangat baik. Tidak hanya teksturnya yang sempurna untuk menghilangkan lapisan kulit, kafein juga memiliki banyak antioksidan yang bermanfaat bagi kulit. 

7. Mayones untuk Rambut Berkilau

Pemikiran untuk menggunakan mayones sebagai sampo mungkin sudah cukup untuk membingungkan beberapa orang, tetapi mereka yang mencoba life hack ini biasanya menyukainya. Kamu membutuhkan satu wadah besar berisi mayones, sisir bergigi jarang, dan topi mandi untuk menyelesaikan kiat DIY khusus ini.

Oleskan mayones ke seluruh rambut Anda seperti Anda membuat sandwich. Gosokkan, sisir, lalu kenakan topi mandi dan diamkan selama 20 menit. Bilas, lalu rambut Anda akan menjadi gambaran kesehatan. 

8. Kulit Pisang untuk Memutihkan Gigi

Yang satu ini hanya mengandalkan kulit pisang. Penggemar metode ini mengatakan bahwa bagian dalam kulitnya saat digosokkan pada gigi dan dibiarkan beberapa menit memiliki efek memutihkan.

Karena kulit pisang penuh dengan magnesium dan potasium. Sebagai bonus tambahan, pisang murah untuk dibeli dan enak untuk dimakan, jadi tidak ada alasan untuk tidak mencobanya. Memutihkan gigi secara profesional bisa memakan biaya jutaan rupiah, jadi tunggu apa lagi?

Infografis Yuk! Pakai Masker dan Segera Vaksin Covid-19
Infografis Yuk! Pakai Masker dan Segera Vaksin Covid-19 (Liputan6.com/Niman)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya