Viral Kucing Melompat ke Bahu Imam yang Pimpin Sholat Tarawih, Tidak Diusir Malah Dipeluk

Sebuah video viral menunjukkan seekor kucing yang melompat ke bahu Imam yang tengah memimpin sholat Tarawih. Menariknya, imam tersebut tetap fokus dan tidak mengusir kucing itu

oleh Sulung Lahitani diperbarui 06 Apr 2023, 13:27 WIB
Diterbitkan 06 Apr 2023, 11:50 WIB
Viral Kucing Melompat ke Bahu Imam yang Pimpin Sholat Tarawih, Tidak Diusir Malah Dipeluk
Viral Kucing Melompat ke Bahu Imam yang Pimpin Sholat Tarawih, Tidak Diusir Malah Dipeluk. (doc: tangkapan layar)

Liputan6.com, Jakarta Viral video seekor kucing yang memanjat bahu Imam di sebuah masjid selama sholat Tarawih di Aljazair. Video itu memperlihatkan si kucing yang tiba-tiba muncul di dekat mihrab, memanjat bahu imam yang tengah membacakan ayat Al-quran dengan suara merdu saat sholat Tarawih, kemudian menjilati wajah sang imam.

Menariknya, meski imam itu tampak terkejut dengan kucing yang memanjatnya, tapi dia menanganinya tanpa menghentikan bacaan suratnya. Bahkan, imam itu sempat memeluk kucing tersebut sebelum naik ke bahunya dan memeluknya lagi saat kucing itu mencium pipinya.

 

Video viral itu membuat hangat hati jutaan orang pengguna internet di seluruh dunia.

Pengguna Twitter Iyad al-Hamoud berkata," Selama shalat Tarawih di sebuah masjid di Aljazair, seekor kucing memanjat bahu imam, dan perlakuannya terhadapnya adalah puncak keagungan dan keindahan... 45 detik terindah yang saya lihat hari ini."

Hossam Bin Hussein berkata, "Saya sangat menyukai klip itu sehingga saya mengulanginya lebih dari sekali, menggabungkan spiritualitas dan keindahan ..."

Yang lain berkata, “Kucing itu seolah-olah menikmati bacaan Al-Qur’an.”

Al-Arabiya.net mengonfirmasi bahwa sosok imam sholat tersebut adalah Walid Mahsas, imam Masjid Abu Bakar Al-Siddiq di kota “Burj Bou Arreridj”, ibu kota negara bagian dengan nama yang sama di Aljazair utara.

Diketahui bahwa Sheikh Mahsas memiliki banyak sekali video YouTube saat dia menjadi imam dan membacakan ayat Al-Quran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


5 Tanda-Tanda Kucing Sedang Depresi, Serta Cara Penanganannya

Ilustrasi Kucing
Ilustrasi Kucing (pixabay.com)

Sama seperti manusia, kucing juga bisa mengalami depresi. Namun, penting sekali bagi pemilik kucing untuk mengidentifikasi dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menghadapinya dengan tepat.

Meskipun biasanya bersifat jangka pendek, depresi pada kucing dapat disalahartikan sebagai ketidakmampuannya menghadapi perubahan.

Dalam banyak kasus, kadang para pemilik kucing tidak akan tahu apakah kucingnya mengalami depresi, atau kenapa. Al Arabiya English, berbicara dengan Dr. Amer Grizic, Kepala Dokter Hewan di klinik hewan Animalia – Welfare & More yang berbasis di Abu Dhabi, untuk mengidentifikasi lima tanda teratas depresi pada kucing.

Berikut Liputan6.com telah merangkum daftar tersebut, yang mengutip dari Al Arabiya English, Selasa (4/4/2023). 

1. Kurangnya Aktivitas

 Saat kucing anda berhenti bermain atau menjadi lebih enggan untuk bergerak, curigailah, kemungkinan mereka sedang mengalami depresi.

2. Perawatan yang Berlebihan

Perubahan dalam perawatan bisa menjadi indikator utama depresi pada kucing, hal ini juga dapat menyebabkan bercak botak atau sakit pada tubuhnya, kata Grizic.

 


3. Suka Bersembunyi

Kucing
Ilustrasi Kucing Credit: pexels.com/flicker

Jika kucing sering bersembunyi, terutama di tempat yang sama setiap harinya, dan menghindari makan serta berinteraksi, hal itu bisa menjadi tanda utama kucing mengalami depresi juga.

4. Mudah Terkejut

Kucing cenderung mudah terkejut, biasanya hal ini digunakan sebagai mekanisme untuk bertahan hidup. Namun, jika kucing lebih pemalu, atau mereka mulai mudah terkejut, hal ini bisa menjadi tanda depresi.

Grizic mengidentifikasi keadaan ini sebagai tanda utama depresi pada kucing dan mendefinisikannya, "Kucing akan sangat mudah terkejuat atau gelisah, ketika mendengarkan suara dan merasakan gerakan yang tiba-tiba," ucap Grizic. 


5. Konflik

Kucing
Ilustrasi Kucing Credit: pexels.com/Kevin

Kucing adalah makhluk teritorial dan seringkali dapat diintimidasi oleh kucing lain, terutama jika mereka berbagi rumah dengan hewan lain, atau pemilik yang sama .

"Ketika kucing tampak ragu-ragu untuk mendekati pintu, makanan, dan tempat kotorannya, serta terlihat gugup. Hal ini biasanya diakibatkan karena ada kucing lain yang mendekat, dan biasanya mereka akan mengeluarkan suara mendesis untuk mengusirnya," katanya.

Infografis 7 Tips Aman Belanja di Pasar Saat Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis 7 Tips Aman Belanja di Pasar Saat Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya