Ini Sosok Rudy Golden Boy, Mantan Atlet MMA yang Viral Usai Lumpuhkan Pengemudi Arogan

Baru-baru ini viral aksi mantan atlet MMA Rudy Golden Boy melumpuhkan pengemudi arogan di media sosial.

oleh Camelia diperbarui 14 Jul 2023, 10:54 WIB
Diterbitkan 14 Jul 2023, 10:35 WIB
Sosok Mantan Atlet MMA Rudy Golden Boy
Foto: IG @rudygoldenboy

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini sebuah video yang menunjukkan aksi seorang pria melumpuhkan pengemudi arogan di jalan viral di media sosial pada Kamis (13/7/2023). Rupanya pria berhasil membuat pengemudi arogan tersebut keok bukanlah pria biasa. Dia adalah Rudy Golden Boy seorang mantan atlet MMA. Rudy Golden Boy terlibat aksi cekcok tersebut di Bundaran Greenwich Park, BSD, Pagedangan, Kabupaten Tangerang. 

Dalam video yang diunggah melalui akun Instagram pribadinya Rudy Golden, awalnya dia terlihat turun dari mobil. Pengemudi mobil berwarna merah yang arogan juga turun dari mobil. Namun bukan dengan tangan kosong, dia turun sambil membawa kunci stir mobil. 

Awalnya keduanya tampak terlibat dalam sebuah cekcok yang kemudian berlanjut dengan saling dorong. Akhirnya setelah beradu argumen cukup panjang, Rudy Golden Boy pun berhasil melumpuhkan pengemudi tersebut. 

Namun melalui keterangan di akun instagramnya diketahui bahwa Rudy hanya mengendalikan pengemudi arogan tersebut tanpa melakukan pemukulan atau tendangan. Dalam video tersebut terlihat ayah dua anak ini memegang kedua tangan sang pengemudi arogan dan melakukan takedown dengan menggunakan siku di leher.

“Ni orang nyetir mobil ugal-ugalan.. hampir nyerempet saya yg sedang sama anak istri. Saya klakson dia makin kencang, dia salip saya.. saya kejar.. Saya klakson lagi.. dia buka kaca, ngoceh-ngoceh suru minggir akhirnya dia berhenti depan saya.

Debat debat debat dan akhirnya ada kejadian ini. Cukup lumpuhkan aja sih ga perlu ada pemukulan or tendangan... kontrol 2 tangannya, takedown, siku di leher,” tulis keterangan dalam video yang diunggahnya.

Dia juga mengingatkan untuk para pengemudi agar jangan mengendarai mobil dalam pengaruh alkohol ataupun mengemudi sambil merokok karena bisa membahayakan nyawa orang lain. 

“Hati-hati di jalan teman-teman. Jangan nyetir dalam posisi habis minum alkohol dan sambil merokok membahayakan nyawa orang lain,” tulisnya lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Awal Mulai Perjalanan Karier Rudy sebagai Atlet

Sosok Mantan Atlet MMA Rudy Golden Boy
Foto: IG @rudygoldenboy

Usai insiden tersebut kini sosok Rudy Golden Boy banyak buat publik penasaran. Dilansir dari laman Onefc, Rudy Golden Boy sendiri memiliki nama asli Rudy Agustian. 

Mantan Juara Flyweight Nasional OPMMA ini telah mengarungi banyak peran dalam berbagai bidang bela diri, dari melatih hingga menjadi wasit profesional. 

Rudy Golden Boy merupakan salah satu seniman bela diri tersukses dari Indonesia yang kini turut mengibarkan Sang Saka Merah Putih di pentas global ONE Championship.

Meski memiliki dasar bela diri yang baik lewat Muay Thai, awal mula Rudy terjun ke dunia seni bela diri campuran rupanya bukanlah sebagai atlet. Pada 2013, ia justru berperan sebagai pengadil di atas ring. Namun lama kelamaan, setelah dianggap memiliki potensi untuk menjadi kontestan, Rudy mulai berkiprah sebagai atlet.

Dia memulai karier bela dirinya dalam disiplin Muay Thai. Pria asal Tangerang, Banten, ini pun berhasil menjuarai Kejuaraan Nasional Muay Thai di Bali, pada tahun 2013. Kala itu, Ia juga menyabet predikat sebagai ‘Atlet Muay Thai Terbaik.’ Kini, sejarah mencatat kisah suksesnya hingga bisa menjadi juara nasional dan membukukan tujuh kemenangan dalam 11 laga profesionalnya.


Berprofesi sebagai Pebisnis dan Aktif Lakukan Aksi Sosial

Sosok Mantan Atlet MMA Rudy Golden Boy
Foto: IG @rudygoldenboy

Di luar profesinya sebagai atlet, Rudy Golden Boy juga merupakan seorang pebisnis. Dia adalah pemilik dan perintis usaha dalam tiga bidang yang berbeda. Rudy merupakan pemilik sasana bela diri Golden Camp dan gerai kopi Hey koffie! Selain itu, bersama sang istri, Rudy pun aktif berbisnis dalam usaha properti. Kini Rudy juga diketahui telah bergabung ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan menjadi calon legislatif.

Selain berbisnis, Rudy juga aktif terlibat dalam aksi sosial. Rudy turut berkontribusi membantu masyarakat, terutama di tengah pandemi global yang melumpuhkan berbagai sektor ekonomi. 

Hal ini pula yang turut mendorong Rudy bersama timnya untuk turut mencoba meringankan beban dari mereka yang terdampak. Pada awal pandemi, Rudy aktif menggalang bantuan dan membagikannya pada masyarakat yang membutuhkan.


Viral Mantan Atlet MMA Rudy Golden Boy Lumpuhkan Pengemudi Arogan, Ini Kronologinya

Video Rudy Golden Boy Lumpuhkan Pengemudi Arogan
Sumber: instagram.com/rudygoldenboy

Sebuah video viral telah menghebohkan media sosial pada Rabu, 12 Juli 2023 menampilkan mantan atlet Mixed Martial Arts (MMA), Rudy Golden, terlibat dalam sebuah insiden dengan seorang pengemudi mobil di Bundaran Greenwich Park, BSD, Pagedangan, Kabupaten Tangerang. 

Rudy Golden, yang saat ini menjadi calon legislatif dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), dikenal dengan julukan Rudy "The Golden Boy." Dalam video yang diunggah melalui akun Instagram pribadinya, Rudy Golden terlihat turun dari mobilnya. 

Pengemudi mobil berwarna merah juga turun sambil membawa kunci stir mobil. Dalam video yang viral tersebut, keduanya tampak terlibat dalam sebuah perdebatan yang berlanjut menjadi dorong-dorongan. Sontak video ini mendapat banyak perhatian dari netizen. 

Lebih lengkapnya tentang peristiwa yang terjadi, berikut ini telah Liputan6.com rangkum kronologi kejadian dari berbagai sumber pada Kamis (13/7/2023).

Selengkapnya...

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya