Kejutkan Penggemar Lewat Instagram, E'DAWN Siap Wajib Militer Mulai Hari Ini

E'Dawn kejutkan penggemar lewat postingan story Instagramnya pada Kamis (12/10/2023), ia mengatakan bahwa segera jalani wajib militer mulai hari ini.

oleh Almas Lailatul Mufida diperbarui 12 Okt 2023, 13:02 WIB
Diterbitkan 12 Okt 2023, 13:02 WIB
Potret E'Dawn
E'Dawn umumkan jalani wajib militer mulai hari ini, Kamis (12/10/2023). (doc. Instagram.com/@hyojong_1994)

Liputan6.com, Jakarta - E’Dawn umumkan akan menjalani wajib militernya mulai hari ini. Melalui akun Instagram pribadinya @hyojong_1994, E’Dawn mengunggah postingan bertuliskan dirinya akan menjalani kewajibannya tersebut pada Kamis (12/10/2023).

Lewat postingan story Instagramnya, E’Dawn membagikan sebuah postingan bahwa dirinya telah mendaftarkan diri untuk menjalani wajib militer di usianya yang ke-29 tahun. Pada Kamis (12/10/2023), ia memberi kabar tentang keberangkatannya untuk wajib militer tepat di hari tersebut.

Dalam postingannya, mantan anggota boy group Pentagon itu mengatakan jika di hari inilah ia akan memenuhi kewajibannya sebagai pria Korea, yaitu menjalani wajib militer. E’Dawn mengaku telah mendaftarkan diri di jauh-jauh hari, sebelum keberangkatannya, secara diam-diam.

“Mulai hari ini, saya akan memenuhi tugas dinas militer. Mohon dipahami bahwa saya tidak bisa untuk memberi tahu Anda sebelumnya, agar dapat mendaftar secara diam-diam,” tulisnya dalam story Instagram.

Lebih lanjut, ia juga menuliskan rasa terima kasihnya untuk semua penggemar yang hingga saat ini masih terus mendukungnya. Mantan Hyuna tersebut telah mengesampingkan kesedihannya dan berjanji untuk terus sehat saat menyelesaikan wajib militernya di masa depan.

“Mengesampingkan kesedihanku, aku ingin menyampaikan rasa terima kasihku seperti ini sebelum aku mendaftar wajib militer. Saya selalu berterima kasih kepada penggemar yang selalu memberikan banyak dukungan, dan saya akan kembali dalam keadaan sehat setelah menyelesaikan tugas saya.”

Sementara itu, melansir dari Soompi E’Dawn dikabarkan telah menandatangani kontrak dengan agensi baru AT EREA dan telah merilis album baru “Narcissus” pada 15 September 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Perjalanan Karir E’Dawn

Potret E'Dawn di Instagram
Lika-liku perjalanan karir E'Dawn ketika di dunia hiburan. (doc. Instagram.com/@hyojong_1994)

Melansir dari Kpop Fandom, E’dawn debut pada 10 Oktober 2016 bersama boy group PENTAGON, lewat mini album self-tittle mereka. Lalu, di tahun 2017, pemilik nama asli Kim Hyojong itu melakukan debut yang kedua kalinya sebagai anggota triple H.

Setelah dua tahun berjalan, tepat di tanggal 14 November 2018, E’Dawn meutuskan kontrak dengan Cube Entertainment dan secara otomatis juga keluar dari grup debutannya PENTAGON. Pada 2019, tepatnya 27 Januari, setelah ia mengenal Hyun A, keduanya menandatangani kontrak dengan agensi P Nation.

Berangkat dari P Nation, pada Agustus 2022, ia mengumumkan bahwa dirinya dengan sang kekasih Hyun A, meninggalkan agensi setelah memutuskan untuk tidak memperbarui kontraknya.

Kemudian, E’Dawn bernaung di bawah agensi GroovyRoom, At Area pada 30 Januari 2023. Ia membagikan teaser untuk single digital ketiganya “Dear My Light”, pada 7 April dan dirilis di tanggal 13 April.

Terakhir, pada tanggal 4 September, E’Dawn mengumumkan EP pertamanya, Narcissus, yang telah dirilis pada tanggal 15 September.


Tentang E’Dawn

HyunA dan E'Dawn Pentagon
Sebelum terungkap berpacaran, HyunA dan E'Dawn Pentagon ternyata membuat warganet muak (Twitter/@myhype)

E'Dawn memiliki nama asli Kim Hyo-jong, merupakan seorang penyanyi sekaligus anggota boy group asal Korea Selatan “PENTAGON”. Ia dianggap sebagai anggota kunci dari PENTAGON. Sejak debut, pria kelahiran 1994 itu telah aktif di dunia hiburan yang bernaung di bawah Cube Entertainment. Namun pada 13 September, perusahaan ini resmi memutus kontrak dengan E'Dawn.

Pada tanggal 13 September, PENTAGON muncul di M! Countdown untuk berpartisipasi untuk mempromosikan lagu "Naughty Boy", tetapi perlu disebutkan bahwa E'Dawn tidak hadir. Diketahui bahwa lagu "Naughty Boy" dibawakan sendirian oleh E'Dawn, sehingga dikeluarkannya dia dari PENTAGON akan menjadi kerugian besar bagi grup ini.

Pada awal Agustus 2018, informasi kencan HyunA dan E'Dawn tersebar di seluruh surat kabar. Meski Cube membantah rumor kencan tersebut, namun kedua artis ini memastikan jika informasi tersebut benar adanya.

Skandal ini menyebabkan perusahaan Cube membatalkan seluruh jadwal penampilan kedua artis tersebut meskipun masa promosi Triple belum berakhir. Dan setelah satu setengah bulan, Cube memutuskan untuk mengakhiri kontrak dengan E'Dawn dan pacarnya.

Baik E'Dawn maupun HyunA adalah anggota trio K-pop Triple H. Itu sebabnya ketika kabar kedua artis ini diberhentikan oleh Cube, penggemar keduanya pun sangat marah. Reaksi netizen pun beragam terhadap keputusan Cube ini, dan kejadian ini juga dianggap sebagai kisah K-pop terbesar tahun 2018. Banyak netizen yang menganggap keputusan Cube Entertainment ini sebagai hukuman yang terlalu kejam dan ekstrem.

Infografis Konser Musik Pilihan 2023 di Indonesia
Infografis Konser Musik Pilihan 2023 di Indonesia.  (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya