Apa Itu NNN alias No Nut November? Tantangan Tak Boleh Masturbasi Sebulan untuk Cowok

Ternyata ini maksudnya NNN alias no nut november

oleh Sulung Lahitani diperbarui 01 Nov 2023, 17:12 WIB
Diterbitkan 01 Nov 2023, 17:12 WIB
ilustrasi penis
ilustrasi penis. Photo by Hello I'm Nik 🎞 on Unsplash

Liputan6.com, Jakarta Tengah ramai di media sosial tantangan NNN alias no nut november. No Nut November adalah tradisi yang cukup baru. 

Meskipun Anda mungkin terkejut melihat namanya dan berpikir 'Saya tidak bisa makan kacang sepanjang bulan November?' Namun tidak demikian, No Nut November tak ada hubungannya sama sekali dengan kacang. 

Apa itu No Nut November?

No Nut November adalah acara tahunan yang mendorong para pria untuk menjalani tiga puluh hari tanpa ejakulasi. Baik itu bersama pasangan atau sendirian, ejakulasi tidak diperbolehkan.

Kapan No Nut November dimulai?

Asal usul tantangan khusus ini dapat ditelusuri kembali ke tahun 2011. Ini adalah entri tantangan pertama yang tercatat di forum seperti Reddit dan 4chan. Sekarang hal ini menjadi masalah yang cukup luas, dengan aturan yang sangat ketat (seperti yang dijelaskan dalam Urban Dictionary).

Aturan No Nut November saat ini adalah:

  • Anda tidak boleh berhubungan seks, masturbasi, atau melakukan hubungan seks dengan cara apa pun, dalam bentuk atau bentuk apa pun
  • Menonton pornografi dan ereksi diperbolehkan, tetapi Anda tidak boleh masturbasi
  • Anda hanya diperbolehkan satu kali mimpi basah. Jika Anda mimpi basah lebih lebih dari satu kali, Anda gagal memenuhi tantangan itu.
  • Anda tidak memiliki 3 kesempatan; kamu hanya punya satu kesempatan. Jika Anda melewatkannya, Anda keluar.

Jika Anda telah melewati bulan dengan total 0 ejakulasi, Anda adalah pemenangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

 


Apakah No Nut November buruk bagi Anda?

ilustrasi penis
ilustrasi penis. Photo by Charles Deluvio on Unsplash

Di saluran YouTube-nya, ahli urologi Dr. Rena Malik menjelaskan apa yang harus diketahui semua orang tentang No Nut November.

Malik menjelaskan, fenomena tidak melakukan ejakulasi merupakan fenomena lama.

“Literatur Tao kuno membahas retensi air mani sebagai cara pengendalian diri,” katanya. 

"Mereka percaya bahwa ejakulasi sebenarnya berarti kehilangan kendali atas diri sendiri, dan mempertahankannya sebenarnya adalah cara untuk meningkatkan kesehatan dan kendali atas tubuh Anda."

Namun, hal ini tidak berarti bahwa ini adalah keputusan yang sehat. Anggota Direktori Konseling Tabitha Bast sebelumnya berbicara kepada Metro.co.uk, mengatakan: ‘Kami tahu bahwa seks, baik sendiri atau sendirian, penting secara fisik untuk menjaga aliran darah ke alat kelamin.

'Bagi pria, masalah ereksi menjadi semakin umum seiring bertambahnya usia dan meskipun Anda dapat beralih ke mainan seks agar ini tetap mengalir, menggunakan tangan Anda sendiri adalah cara yang baik dan tidak memerlukan peralatan khusus.'


Asal Usul dan 6 Ide Seru Meriahkan Halloween di Rumah

Ilustrasi Halloween
Ilustrasi Halloween. (Toni Cuenca/Pexels)

Halloween menjadi perayaan yang paling ditunggu-tunggu pada bulan Oktober. Hari spesial ini telah ada selama lebih dari seribu tahun. Perayaan ini awalnya merupakan perayaan keagamaan, yang menjadi semakin populer selama berabad-abad, hingga unsur keagamaannya sendiri hilang. Saat ini, Halloween dianggap sebagai hari libur untuk berdandan dan bersenang-senang, terutama untuk anak-anak.

Asal-usul Halloween

Asal muasal Halloween dapat ditelusuri kembali ke festival Celtic kuno yang dikenal sebagai Samhain, yang diadakan pada tanggal 1 November dalam kalender kontemporer. Dipercaya bahwa pada hari itu, arwah orang mati kembali ke rumahnya masing-masing, sehingga orang-orang mengenakan kostum dan menyalakan api unggun untuk mengusir roh jahat. Dengan cara ini, kiasan Halloween yang populer seperti penyihir, hantu, dan goblin dikaitkan dengan hari raya.

Selengkapnya...


6 Fakta Unik Lagu November Rain yang Tak Kamu Ketahui

[Bintang] Guns 'N Roses
Guns N' Roses (via mtv.com)

32 tahun yang lalu, lagu November Rain milik Guns N Roses di tayangkan perdana di Headbangers Ball MTV. Sejak video itu dirilis pada 1992, banyak hal yang telah berubah. Namun ada satu hal yang tidak berubah, November Rain masih tidak bisa dijelaskan seperti saat pertama kali ditayangkan di tv. 

Berikut beberapa fakta unik terkait lagu tersebut yang mungkin Anda lewatkan seperti dihimpun dari MTV.

 1. Disutradarai oleh sosok pembuat video Guns N' Roses lainnya

"November Rain" disutradarai oleh Andy Morahan, yang resumenya mencakup dua video klip Guns N' Roses lainnya yaitu "Don't Cry" dan "Estranged", serta banyak video untuk artis lain seperti "Give in to Me" karya Michael Jackson, George "Faith" karya Michael, "Everything I Do I Do It for You" karya Bryan Adams, dan "Poundcake" karya Van Halen, serta film layar lebar "Highlander III: The Sorcerer." 

Selengkapnya...

INFOGRAFIS JOURNAL_ Beberapa Gejala Permasalahan Kesehatan Mental pada Anak
INFOGRAFIS JOURNAL_ Beberapa Gejala Permasalahan Kesehatan Mental pada Anak (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya