Zoe Levana Viral Mobilnya Terjebak di Jalur Busway Disebut Settingan, Terbaru Kena Isu Perselingkuhan

Zoe Levana karena konten mobilnya terjebak di jalur Busway disebut settingan. Terbaru kena isu perselingkuhan

oleh Sulung Lahitani diperbarui 21 Mei 2024, 16:33 WIB
Diterbitkan 21 Mei 2024, 16:33 WIB
Zoe Levana
Zoe Levana

Liputan6.com, Jakarta Sosok Zoe Levana tengah viral di media sosial. Baru-baru ini, ia mengunggah video di akun TikTok-nya @zoecerewet yang berisi keluhan mobilnya terjebak di jalur TransJakarta. Dalam video tersebut, Zoe memperlihatkan mobilnya yang terjebak di jalur TransJakarta.

Bahkan, ia mengatakan bakal terjebak selama empat jam karena di bagian depan dan belakangnya telah diparkir bus TransJakarta yang menunggu jadwal beroperasional.

"Kita enggak sengaja ke jalur busway karena mama salah nyetir. Di depan ada bus dan dia enggak jalan dari tadi. Di belakang juga ada bus. Jadi kita stuck dan kita di sini ada (red, pembatas jalan). Jadi kita enggak bisa jalan, guys," tutur Zoe seperti dikutip dari akun TikToknya.

Video lalu menampilkan antrean bus TransJakarta di depan dan belakang mobil berwarna silver tersebut.

"Can you guys help me? Like solusinya gimana? please komen di bawah, saya panik ini, empat jam katanya ini sampai jam empat," kata dia.

Alih-alih mendapat simpati atas kemalangannya terjebak di jalur TransJakarta, ia justru dirujak warganet karena masuk ke jalur tersebut. Untuk diketahui, berdasarkan Peraturan Daerah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta Nomor 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum Pasal 2 ayat 7 disebutkan bahwa kendaraan bermotor roda dua atau lebih dilarang memasuki jalur TransJakarta.

Malahan, dalam Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Pasal 287 ayat (1) disebutkan, setiap orang yang mengemudi kendaraan bermotor di jalan yang melanggar aturan perintah atau larangan dalam rambu lalu lintas atau marka jalan dipidana dengan pidana penjara paling lama 2 bulan atau denda paling banyak Rp500.000.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Disebut settingan

Zoe Levana
Zoe Levana

Tak sampai di sana, model sekaligus selebgram itu juga dihujat karena ada warganet yang mengklaim bahwa peristiwa itu setting-an. Warganet yang mengaku berada di lokasi kejadian menjelaskan bahwa selesai membuat konten tersebut, Zoe Levana menelepon sopirnya dan kemudian naik ke dalam Alphard yang menjemput ia serta sang Mama lalu membiarkan sopirnya yang lain menunggui mobil yang terjebak di jalur TransJakarta. Netizen pun murka dengan aksi Zoe Levana tersebut.

Belum reda kemarahan netizen, lagi-lagi namanya dikaitkan dengan skandal lainnya. Kali ini, ia Zoe dikaitkan dengan skandal perselingkuhan dengan seorang TikToker bernama Zizan.

"Awal mula si zoey rame karena caper lewat jalur busway, eh ada yang nyepill kelakuannya sama (gus) Zizan," tulis akun X (Twitter) Milawiyyah.

"Waktu Zizan dan Luna pacaran, Zizan kedapatan nge clubbing - kissing bareng Zoey subway parahnya itu pas anniv Luna Zizan," sambungnya.

 


Isu perselingkuhan

Zoe Levana
Zoe Levana

Isu Zoe jadi selingkuhan Zizan pertama kali diungkap akun Twitter Jadoreeforeverr.

Akun itu mengaku muak dengan citra polos Zoe yang ditampilkan di media sosial. "Sangat muak melihat mereka berdua bersikap polos setelah melakukan hal paling tercela dan menyakiti sahabatku sendiri," tulis akun Jadoreeforeverr.

Tak cuma asal menuduh, akun tersebut bahkan membagikan video mesra diduga Zoe dengan Zizan saat berada di klub malam.

"Ya apa yang di-expect dari cewek yang asal ciuman sama gus zizan di phantom pas posisinya si cowok masih pacaran sama teman gue," tulis akun tersebut.

Posting-an di akun tersebut pun langsung mendapat perhatian netizen dan ramai diperbincangkan. Banyak yang tak menyangka Zoe maupun Zizan melakukan hal tersebut di tempat umum. Kini akun Zoe dan Zizan tampak sudah ramai komentar dari netizen soal isu keduanya.

Infografis Hari Ibu
Angka Kematian Ibu di Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya