Intip Karier yang Cocok untuk 12 Zodiak Menurut Astrologi

Jika kamu sedang merasa bingung dalam menentukan bidang karier yang sesuai, cobalah untuk mempertimbangkan pilihan karier berdasarkan zodiak.

oleh Adelia Septi Viranti diperbarui 03 Jun 2024, 07:03 WIB
Diterbitkan 03 Jun 2024, 07:03 WIB
Intip Karier yang Cocok untuk 12 Zodiak Menurut Astrologi
Intip Karier yang Cocok untuk 12 Zodiak Menurut Astrologi (Foto:Magnet.me/Unsplash)

Liputan6.com, Jakarta - Jika kamu sedang merasa bingung dalam menentukan bidang karier yang sesuai, cobalah untuk mempertimbangkan pilihan karier berdasarkan zodiak.

Setiap zodiak memiliki sifat dan keunikan masing-masing yang dapat memengaruhi pilihan karier yang paling cocok untuk mereka. Misalnya, Leo yang percaya diri dan memiliki antusiasme yang tinggi seringkali menemukan kepuasan dalam karier yang memungkinkan mereka untuk tampil seperti menjadi aktor, penyanyi, atau penyiar televisi.

Oleh karena itu, dengan memahami karakteristik zodiak dan potensi karier yang sesuai tidak hanya membantu mengatasi kebingungan, tetapi juga bisa meningkatkan rasa percaya diri dalam membuat keputusan karier yang tepat.

Bagaimana dengan zodiakmu? dilansir dari Bestlife, Jumat (31/5/2024), berikut daftar karier yang paling cocok untuk setiap zodiak menurut astrologi.

1. Libra (Pengusaha)

Libra dikenal sebagai zodiak yang paling diplomatis, sehingga mahir dalam menyeimbangkan berbagai kebutuhan serta menciptakan harmoni di antara orang-orang. Menurut Nguen, seorang kolumnis astrologi di Majalah Indielogy, hal ini yang membuat Libra sangat cocok untuk berkarier sebagai pengacara.

Dalam profesi ini, mereka bisa menggunakan kemampuan diplomasi mereka untuk menavigasi berbagai perspektif dan kebutuhan, serta mencari solusi yang adil dan harmonis.

2. Taurus (Arsitek Lanskap)

Taurus dikenal memiliki kesabaran dan ketekunan untuk mencapai kesuksesan di hampir semua karier. Itu sebabnya, Rodriguez, seorang astrolog menyarankan untuk memanfaatkan energi bumi pada zodiak Aries sebagai arsitek lanskap.

Bidang karier ini memberi Aries kesempatan untuk menggabungkan kecintaan mereka terhadap alam dan keterampilan yang mereka miliki.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


3. Gemini (Penulis Lifestyle)

Zodiak Mantan yang Manipulatif, Taurus Menimbulkan Rasa Bersalah hingga Gemini Berbohong
Simak siapa saja zodiak yang manipulatif ketika menjadi mantan. (Unsplash.com/Logan Weaver)

Gemini digambarkan sebagai zodiak yang pandai berkomunikasi. Gemini sangat menikmati dalam berinteraksi, mendengarkan cerita, dan mempelajari latar belakang orang lain.

Oleh karena itu, Gemini sangat cocok dengan karier yang melibatkan banyak pertukaran ide dan komunikasi seperti menjadi penulis lifestyle (gaya hidup).

Dalam bidang ini, Gemini dapat menyalurkan kebutuhan mereka untuk berinteraksi dan menyebarkan informasi kepada banyak orang.

Menulis tentang berbagai topik seperti gosip selebritas, tips gaya, atau dekorasi rumah tidak hanya akan memuaskan hasrat mereka untuk berbagi informasi tetapi juga berpotensi menarik banyak pembaca dan pengikut.

4. Cancer (Perawat)

Bella Nguyen menggambarkan Cancer sebagai individu yang penuh empati dan cenderung memiliki sifat mengasuh. Cancer sangat bangga dengan kemampuan mereka untuk membuat orang lain merasa nyaman.

Oleh karena itu, Nguyen dan Rodriguez menyatakan bahwa karier yang paling ideal untuk Cancer adalah sebagai perawat. Sifat alami Cancer yang peduli dan penuh perhatian sangat cocok dengan profesi yang membutuhkan perawatan dan dukungan terhadap orang lain.

5. Leo (Bidang Media dan Hiburan)

Leo dikenal karena kemampuan mereka saat tampil di depan orang lain berkat kepribadian mereka yang cerita dan sifat yang penuh semangat. Menurut Rodriguez, sifat-sifat ini membuat Leo sangat cocok untuk berkarier di bidang hiburan, manajemen, atau peran lain yang menempatkan mereka menjadi sorotan.

Karakteristik Leo yang suka menjadi pusat perhatian dan mampu menghibur orang lain membuat mereka mampu dalam pekerjaan yang membutuhkan penampilan publik dan interaksi sosial yang tinggi.


6. Virgo (Ilmuwan)

Ilustrasi Zodiak Virgo
Bukan hanya perfeksionis, kenali lebih dalam karakter-karakter perempuan berzodiak virgo. | pexels.com/@marcus-aurelius

Virgo dikenal sebagai zodiak yang perfeksionis dan memiliki kemampuan unik dalam melihat kesalahan dan detail yang seringkali terlewatkan oleh orang lain. Oleh karena itu, Virgo sangat cocok untuk karier yang mengutamakan presisi dan ketelitian.

Rodriguez menyatakan bahwa karier sebagai ilmuwan riset sangat sesuai bagi Virgo. Dalam peran ini, mereka dapat memanfaatkan kemampuan berpikir kritis dan perhatian mendalam terhadap detail untuk memberikan kontribusi penting di bidangnya.

7. Aries (Pengusaha)

Aries selalu memiliki ide-ide cermelang, tidak kenal takut, dan dikenal sangat tegas. Aries cocok dalam bidang karier yang membutuhkan kepemimpinan dan pengambilan keputusan. Oleh karena itu, tak jarang Aries menjadi seorang wirausaha.

8. Scorpio (Detektif)

Scorpio dikenal sebagai zodiak yang intens, memiliki semangat dan rasa ingin tahu yang tinggi. Walaupun terkadang terlihat misterius, namun sebenarnya mereka sangat tertarik untuk memahami cerita dan alasan di balik perilaku individu.

Kemampuan Scorpio untuk menyelidiki dan menganalisis secara mendalam membuat mereka sangat cocok untuk pekerjaan yang memerlukan penyelidikan mendalam, seperti detektif polisi, menurut Nguen.

9. Sagitarius (Dokumenter Perjalanan)

Sagitarius sangat menyukai pertualangan. Sagitarius menemukan kepuasan dalam menjelajahi tempat-tempat baru untuk mendapat pengalaman yang berbeda.

Rodriguez menjelaskan bahwa peran sebagai pembuat film dokumenter perjalanan sangat cocok  bagi Sagitarius karena mereka dapat memanfaatkan kecintaan mereka terhadap petualangan dan membaginya dengan khalayak melalui film dokumenter.


10. Capricorn (Chief Financial Officer)

Apa Zodiak Bulan Desember? Sagitarius dan Capricorn, Inilah Karakteristiknya
ilustrasi ambisius (pexels/Karolina Grabowska)

Capricorn dikenal sebagai individu yang bijaksana dan dapat diandalkan. Rodriguez menggarisbawahi bahwa Capricorn menonjol dalam pekerjaan yang membutuhkan disiplin dan keterampilan perencanaan jangka panjang. Dia mencontohkan posisi sebagai CFO, di mana Capricorn dapat memimpin strategi keuangan untuk mendorong pertumbuhan organisasi.

11. Aquarius (Manajer Nirlaba)

Aquarius dikenal memiliki hati yang besar dan kasih sayang terhadap sesama. Mereka memiliki dorongan yang kuat untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik.

Menurut Nguyen, Aquarius cenderung berkembang dengan baik dalam peran sebagai manajer nirlaba. Manajer nirlaba sering bekerja di berbagai bidang, termasuk organisasi layanan sosial, kelompok seni, atau operasi politik.

12. Pisces (Terapis Seni)

Pisces dianggap sebagai zodiak yang paling artistik, kreatif, dan memiliki simpati tinggi pada orang lain. Rodriguez dan Nguen memandang terapi seni sebagai karier yang sempurna bagi Pisces.

Dalam peran ini, Pisces dapat memanfaatkan kreativitas mereka untuk membantu orang lain melalui seni. Rodriguez mengilustrasikan bahwa Pisces sangat cocok jika menjadi terapis musik.

Sebagai terapis musik, mereka dapat menggunakan pemahaman intuitif mereka tentang emosi dan ekspresi untuk membantu orang lain sembuh secara emosional dan mental melalui musik.

Infografis 4 Zodiak Mudah Jatuh Cinta dengan Sahabat
Infografis 4 Zodiak Mudah Jatuh Cinta dengan Sahabat. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya