Komitmen terhadap Pendidikan Berkualitas, Indonesia Re Sabet Penghargaan TJSL & CSR 2024

Penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan atas konsistensi dan komitmennya dalam melaksanakan berbagai inisiatif TJSL yang fokus pada pilar sosial, khususnya dalam bidang pendidikan.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 05 Agu 2024, 19:10 WIB
Diterbitkan 05 Agu 2024, 18:27 WIB
Komitmen Terhadap Pendidikan Berkualitas, Indonesia Re Sabet Penghargaan TJSL & CSR 2024
dok: ist

Liputan6.com, Jakarta - PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) atau Indonesia Re, baru-baru ini meraih dua penghargaan di ajang “TJSL & CSR Award 2024” yang digelar pada 30 Juli 2024.

Penghargaan ini menegaskan dedikasi Indonesia Re dalam menjalankan tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) serta program-program sosial yang berdampak positif bagi masyarakat.

Penghargaan pertama yang diterima adalah “TJSL & CSR Award 2024” dalam kategori Gold Pilar Sosial. Penghargaan kedua diberikan kepada Direktur Utama Indonesia Re, Benny Waworuntu, dalam kategori “Strong Commitment CEO on Social Program of CSR.”

Penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan atas konsistensi dan komitmen Indonesia Re dalam melaksanakan berbagai inisiatif TJSL yang fokus pada pilar sosial, khususnya dalam bidang pendidikan.

Proses penjurian TJSL & CSR Award 2024 dilaksanakan melalui tiga tahap. Tahap pertama berupa verifikasi data assesment tools, tahap kedua berupa penilaian presentasi yang dilakukan oleh perusahaan kepada tim penilai, dan tahap selanjutnya berupa penilaian akhir yang dilakukan melalui rapat pleno tim penilai, narasumber dan steering committee.

Tahun lalu, program TJSL pilar sosial Indonesia Re berhasil mencatatkan realisasi lebih dari Rp1 miliar, termasuk dalam penyediaan pendidikan berkualitas untuk siswa dari tingkat sekolah dasar hingga perguruan tinggi. Ini mencerminkan kontribusi signifikan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pendidikan.

"Penghargaan ini adalah hasil dari komitmen dan konsistensi Indonesia Re dalam menjalankan program-program TJSL utamanya pada pilar sosial bidang pendidikan," ucap Direktur Manajemen Risiko, Kepatuhan, SDM dan Corporate Secretary Indonesia Re, Robbi Y. Walid, dalam keterangannya, Senin (5/8/2024).

Lebih lanjut ia mengatakan, "Pendidikan berkualitas merupakan program unggulan TJSL Indonesia Re karena memiliki nilai manfaat Creating Shared Value (CSV) bagi perusahaan dan dampaknya dapat diterima langsung oleh masyarakat."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Inisiatif unggulan dalam bidang pendidikan

Berikut beberapa inisiatif unggulan Indonesia Re yang mengedepankan bidang pendidikan, di antaranya:

  • Beasiswa untuk siswa berprestasi dari tingkat sekolah dasar hingga tingkat atas yang diberikan kepada anak-anak karyawan alih daya di Indonesia Re. Pemberian beasiswa ini merupakan agenda tahunan dan sejalan dengan visi perusahaan.
  • Melakukan perjanjian kerja sama dengan Sekolah Tinggi Manajemen Risiko dan Asuransi (STIMRA) dan Sekolah Tinggi Manajemen Asuransi (STMA) Trisakti berupa pemberian beasiswa untuk mahasiswa, yang diharapkan dapat menciptakan bibit-bibit muda tunas bangsa yang siap memajukan bangsa khususnya industri perasuransian. Selain itu, juga menyediakan program magang untuk mahasiswa agar memiliki kemampuan yang handal dan siap kerja.
  • Program Indonesia Re Mengajar yaitu program pemberian literasi perasuransian kepada siswa sekolah menengah atas yang bertujuan memberikan pengetahuan sejak dini tentang pentingnya manfaat asuransi dan reasuransi. Program ini diharapkan dapat memberikan pemahaman asuransi dan reasuransi dalam bentuk pola pikir usia remaja dan menjadi media literasi tentang manfaat asuransi dan reasuransi bagi  masyarakat.

 


Progam yang berfokus pada pengembangan UMK

Selain program unggulan yang menyasar pada bidang pendidikan dan sosial, ada pula program yang berfokus pada peningkatkan perekonomian melalui pengembangan Usaha Mikro Kecil (UMK) dan lingkungan.

"Kami berkomitmen untuk terus menjalankan program TJSL yang berkelanjutan dan berkontribusi langsung kepada masyarakat, yang pada akhirnya akan memberikan dampak positif kepada kinerja perusahaan. Penghargaan ini adalah awal dari pencapaian-pencapaian besar yang akan datang," tutup Robbi.

infografis hari pendidikan nasional
kurikulum tiap era pemerintahan (liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya