6 Zodiak yang Sulit Meninggalkan Hubungan Jangka Panjang, Ada Kamu?

Beberapa zodiak ini merasa sulit untuk meninggalkan atau mengakhiri hubungan yang telah menjadi bagian penting dalam hidup mereka.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 10 Agu 2024, 08:03 WIB
Diterbitkan 10 Agu 2024, 08:03 WIB
6 Zodiak yang Sulit Meninggalkan Hubungan Jangka Panjang, Ada Kamu?
6 Zodiak yang Sulit Meninggalkan Hubungan Jangka Panjang, Ada Kamu?/Photo by Andrik Langfield on Unsplash

Liputan6.com, Jakarta - Mengetahui kompleksitas hubungan bisa menjadi tantangan bagi siapa pun, tetapi bagi zodiak tertentu, berpisah dari hubungan jangka panjang bisa sangat menakutkan.

Entah karena keterikatannya pada keakraban, ketakutan akan perubahan, atau keterikatan emosional yang mendalam, beberapa zodiak ini merasa sulit untuk meninggalkan atau mengakhiri hubungan yang telah menjadi bagian penting dalam hidup mereka. 

Penasaran siapa saja mereka? Ini dia zodiaknya, seperti melansir dari The Signature Beauty Box, Jumat (9/8/2024).

1. Cancer 

Cancer dikenal individu yang penuh kasih sayang dan peka secara emosional, seringkali merasa sulit untuk melepaskan hubungan jangka panjang karena keterikatannya yang mendalam dengan pasangan dan kenangan yang telah mereka bagikan. 

Pemilik zodiak ini menghargai keamanan dan stabilitas dalam hubungannya, sehingga sulit baginya untuk meninggalkan bahkan ketika mereka tidak bahagia. 

Ketakutannya akan ditinggalkan dan keengganan untuk menghadapi konflik juga dapat berkontribusi pada perjuangannya untuk meninggalkan hubungan jangka panjang.

2. Taurus 

Taurus, zodiak yang tabah dan setia, banyak berinvestasi dalam hubungan dan menghargai komitmen di atas segalanya. 

Begitu individu Taurus telah membangun hubungan yang mendalam dengan pasangannya, mereka enggan untuk melepaskannya, bahkan jika hubungan tersebut tidak lagi sesuai dengan kepentingan terbaiknya.

Sikap keras kepala dan penolakannya terhadap perubahan dapat memperpanjang masa tinggalnya dalam hubungan jangka panjang yang telah berakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


3. Scorpio

Ilustrasi pasangan, pacaran, kencan
Ilustrasi pasangan, pacaran, kencan. (Photo by Kelly Sikkema on Unsplash)

 

Individu Scorpio adalah sosok yang intens dan penuh semangat, mengalami hubungan pada tingkat yang sangat emosional, yang dapat membuat mereka sulit untuk meninggalkan hubungan jangka panjang. 

Scorpio dikenal karena kesetiaan dan dedikasinya kepada orang yang mereka cintai, seringkali bertahan dalam hubungan lama setelah hubungan tersebut menjadi beracun atau tidak memuaskan.

Ketakutannya akan kerentanan dan keinginan untuk mengendalikan juga dapat berkontribusi pada keengganannya untuk meninggalkannya.

 


4. Pisces

ilustrasi gendong belakang, piggyback, pasangan
ilustrasi arti mimpi digendong belakang oleh pria/copyright unsplash/Carly Rae Hobbins

Pisces dikenal individu yang penuh kasih sayang dan empati, berjuang untuk meninggalkan hubungan jangka panjang karena keinginan bawaannya untuk melihat yang terbaik dalam diri orang lain dan kecenderungannya untuk memprioritaskan kebutuhan pasangannya di atas kebutuhannya sendiri. 

Individu dengan zodiak ini akan bertahan dalam hubungan yang tidak lagi memuaskannya karena rasa kewajiban atau rasa bersalah, berharap bahwa keadaan akan membaik seiring berjalannya waktu.

Sifat idealis dan ketakutannya akan kesendirian juga berperan dalam keengganannya untuk melepaskan.


5. Libra

Jatuh Cinta
Ilustrasi Pasangan Credit: unsplash.com/Milan

 

Libra sosok yang diplomatis dan mencari keharmonisan, seringkali merasa sulit untuk meninggalkan hubungan jangka panjang karena keengganannya terhadap konflik dan keinginannya untuk menjaga kedamaian dan keseimbangan dalam hidupnya.

Libra akan bertahan dalam hubungan yang tidak lagi memuaskan karena rasa kewajiban kepada pasangannya. 

Keragu-raguan dan kecenderungannya untuk memprioritaskan kebutuhan orang lain juga dapat berkontribusi pada perjuangannya untuk meninggalkannya.


6. Aquarius

Mudah Percaya pada Janji
Ilustrasi Pasangan Credit: unsplash.com/Andrew

 

Aquarius dikenal individu yang mandiri dan tidak konvensional, mungkin kesulitan meninggalkan hubungan jangka panjang karena keinginannya akan kebebasan dan hak yang bertentangan dengan ikatan emosional dengan pasangannya. 

Pemilik zodiak ini menghargai kemandiriannya di atas segalanya dan mungkin menolak untuk mengakhiri hubungan yang terasa membatasi atau mengekang, bahkan jika mereka tidak lagi bahagia.

Keengganannya untuk menyesuaikan diri dengan norma-norma masyarakat juga dapat membuatnyaa sulit untuk meninggalkannya.

Infografis Soal Zodiak
Bagaimana Cara Menyikapi Soal Ramalan Zodiak?. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya