Zodiak Ini Dikenal Paling Jago Mengelola Uang, Kamu Termasuk?

Zodiak yang satu ini dikenal paling jago dalam mengelola uang. Zodiak apakah?

oleh Sulung Lahitani diperbarui 27 Sep 2024, 07:04 WIB
Diterbitkan 27 Sep 2024, 07:04 WIB
Proteksi Diri dengan Mudah Mulai dari Tabungan Finansial Yang Cocok Bagi Kaum Millenial
Ilustrasi mengurus keuangan (pexels.com/Karolina Grabowska)

Liputan6.com, Jakarta - Menambah jumlah tabungan bisa jadi tantangan, terutama saat Anda merasa uang Anda lenyap begitu saja. Itulah mengapa mengendalikan situasi keuangan dengan mematuhi anggaran bisa sangat membantu.

Setiap orang akan tertarik pada metode yang berbeda untuk melacak dan mengelola kebiasaan belanja mereka — sebagian mungkin lebih menyukai cara nyata dari peretasan "menyimpan uang" viral TikTok, sementara yang lain mungkin lebih menyukai kemudahan dan kenyamanan aplikasi penganggaran.

Banyak hal yang membentuk gaya dan keterampilan penganggaran Anda, tetapi mungkinkah zodiak Anda termasuk di antaranya? Meskipun tanggal lahir Anda sendiri tidak dapat menentukan seberapa baik Anda dapat mematuhi cetak biru keuangan, beberapa faktor astrologi menunjukkan bahwa satu zodiak sangat berbakat dalam seni mematuhi anggaran.

Elemen tanah dalam astrologi dikaitkan dengan semua hal yang nyata, jadi tiga zodiak yang berelemen tanah — Taurus, Virgo, dan Capricorn — cenderung memiliki pemahaman yang mendalam tentang nilai uang, kerja keras, dan sumber daya material.

Trio bayi bumi ini membumi, stabil, dan pragmatis, jadi menjadi pintar dalam membelanjakan uang dan membuat rencana keuangan yang praktis biasanya lebih mudah bagi mereka daripada orang lain. Jika Anda memiliki banyak penempatan elemen tanah yang signifikan dalam bagan kelahiran Anda, menjaga anggaran pilihan Anda mungkin merupakan keterampilan alami.

Taurus yang dapat diandalkan dan Capricorn yang bijaksana tampaknya memiliki pemahaman bawaan tentang cara mengelola uang mereka secara bertanggung jawab, tetapi Virgo yang analitis dan jeli mungkin memiliki keuntungan astrologi terbesar dalam hal mengelola keuangan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Virgo jago mengelola keuangan

5 Zodiak yang Perhitungan alias Pelit, Virgo Masuk Daftar
Ilustrasi pelit, nabung, zodiak, pria. (Freepik)

Berkat penguasa kosmik mereka, Merkurius, yang merupakan planet yang berpikir cepat dalam hal logistik dan masalah mental. Energi Merkurius mudah beradaptasi, tajam, dan pandai membuat rencana serta menghitung angka, sehingga pengaruh ini memberi Virgo ketajaman mata dan pola pikir bijaksana yang diperlukan untuk memetakan kebiasaan belanja ideal mereka secara efektif dan berpegang teguh pada rencana mereka.

Jika ulang tahun Anda jatuh antara 23 Agustus dan 22 September, Anda mungkin menemukan bahwa Anda juga memiliki bakat untuk membuat anggaran agar situasi keuangan Anda lebih baik. Berikut ini adalah alasan mengapa Virgo adalah zodiak yang paling pandai membuat anggaran seperti dihimpun dari Bustle.

 


Mereka Sangat Terorganisir

5 Zodiak yang Perhitungan alias Pelit, Virgo Masuk Daftar
Ilustrasi pelit, nabung, zodiak, wanita. (Freepik)

Jika ada satu hal yang paling dikenal dari Virgo, itu adalah keterampilan organisasi mereka yang sempurna dan mengesankan. Perencana yang berorientasi pada detail ini unggul dalam menelusuri informasi terperinci di depan mereka dan menemukan keteraturan dalam kekacauan. Itulah mengapa membuat anggaran sangat alami bagi mereka!

Begitu mereka duduk dan membuka laporan bank mereka, mudah bagi mereka untuk mengatur keuangan mereka dengan benar dan membuat rencana yang bagus dan rapi untuk menghemat uang. Karena mereka sangat terorganisasi, mereka tidak kesulitan untuk mengelola arus kas mereka dan mereka tahu persis bagaimana, di mana, dan kapan mereka perlu membelanjakannya.

 


Mereka Bisa Menghadapi Keadaan yang Tidak Menentu

5 Zodiak yang Perhitungan alias Pelit, Virgo Masuk Daftar
Ilustrasi pelit, nabung, zodiak, pria. (Freepik)

Virgo terkadang dianggap kaku dan tidak fleksibel, tetapi itu sama sekali tidak benar. Virgo adalah salah satu dari empat zodiak yang mudah berubah, yang membuat mereka memiliki fleksibilitas bawaan dan sifat yang mengalir. Kemampuan beradaptasi mereka membuat mereka sangat pandai mematuhi anggaran — karena jika mereka menghadapi masalah keuangan, mereka siap untuk melakukan penyesuaian dan terus maju daripada menyerah di bawah tekanan.

Semua orang tahu bahwa terkadang Anda dibebani dengan pengeluaran saat Anda tidak menduganya, jadi memasukkan unsur ketidakpastian ke dalam anggaran Anda adalah suatu keharusan, dan Virgo mengetahuinya.

 


Mereka Pandai dalam Rutinitas

5 Zodiak yang Kreatif, Virgo Masuk Daftar
Ilustrasi zodiak, kreatif, cerdas, wanita, santai, bahagia. (Freepik)

Energi Virgo secara alami dikaitkan dengan tema rumah keenam zodiak, yang mengatur kebiasaan, rutinitas, dan jadwal sehari-hari orang. Jadi, begitu seorang Virgo menerapkan sesuatu yang baru ke dalam rutinitas harian mereka — seperti anggaran yang telah mereka putuskan untuk dipatuhi — mereka biasanya tidak kesulitan untuk mematuhinya.

Kekuatan rutinitas yang solid nyata bagi Virgo, jadi setelah menyempurnakan detail metode penganggaran ideal mereka, mereka dapat dengan mudah memasukkan praktik pengeluaran baru ini ke dalam kehidupan mereka, menjadikannya kebiasaan dalam waktu singkat.

Infografis Zodiak yang Punya Daya Ingat Kuat
Infografis Zodiak yang Punya Daya Ingat Kuat. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya